AOB Tolak Perpanjangan Jabatan Dirut PDAM Tirta Bhagasasi

201

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Ketua Aliansi Ormas Bekasi (AOB), Zaenal Abidin, mengaku kecewa dengan kebijakan perpanjangan jabatan Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Bhagasasi, Usep Rahman Salim.

“Apakah tidak ada figur yang selain Usep. Padahal dia sudah menjabat selama dua periode, selama ini PDAM juga selalu merugi,” tegasnya kepada awak media.

Zainal menilai kinerja Usep Rahman Salim belum optimal dalam memimpin perusahaan plat merah tersebut, karena belum berhasil memberikan pelayanan prima kepada pelanggan dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Padahal saat ini jumlah pelanggan PDAM sudah diatas 250 ribu pelanggan, tetapi hutang perusahaan diperkirakan hampir mencapai Rp120 miliar kepada pihak ketiga,” tegasnya.

“Jangan sampai seperti yang terjadi saat ini, setiap tahunnya selalu defisit dan mengharapkan penyertaan modal dari APBD Kota dan Kabupaten Bekasi, hal ini sangat memprihatinkan,” sesalnya.

Seperti diketahui, sesuai aturan Permendagri No 2 Tahun 2007 tentang Perangkat Organisasi PDAM dan PP No 54 Tahun 2017 tentang BUMD, Dirut PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim sudah tidak bisa diangkat kembali, karena sudah menjabat dirut selama dua periode.

Sejumlah kalangan pun meminta Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi untuk menjalankan fungsinya sebagai mitra kerja BUMD, karena hal ini menyangkut kebutuhan hidup masyarakat Kota dan Kabupaten Bekasi.

Anggota DPRD dari Komisi 1 dinilai harus mendorong agar proses pemilihan direksi PDAM Tirta Bhagasasi dilakukan secara profesional dan transparan. (red)

Anda mungkin juga berminat