Cara Unik Polres Metro Bekasi Sosialisasikan 3M Untuk Kurangi Penyebaran Covid-19

424

KAB. BEKASI, (Garudanews.id) – Mengahadapi pandemik Covid-19 yang semakin masif, berbagai upaya kembali dilakukan semua pihak untuk memutus mata rantai penyebarannya. Salah satunya kegiatan sosialisasi pencegahan bahaya wabah global tersebut kepada warga masyarakat dengan berbagai cara.

Seperti yang dilakukan oleh Satlantas Polres Metro Bekasi dengan giat sosialisasi Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga jarak aman atau 3M. Cara unik dalam sosialisasi bahaya wabah covid-19 di Kabupaten Bekasi, dengan menggunakan APD lengkap, memanggul keranda mayat sebagai simbol bahaya covid-19. Mereka melakukan Long Match di jalan seputar SGC, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi pada Kamis (10/09).

“Ini dilakukan dalam rangka mengingatkan betapa bahayanya pandemik covid yang harus kita lawan bersama, cara yang paling mudah untuk melawannya adalah dengan prinsip 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP. Ojo Ruslani kepada media.

Selain itu, berbagai kostum juga meramaikan sosialisasi tersebut dengan berkeliling. Pakaian adat daerah pun terlihat dengan tetap menggunakan masker ketika berkeliling mengingatkan masyarakat Kabupaten Bekasi untuk menjaga protokol kesehatan.

Dalam Long Match tersebut, petugas yang juga didampingi Satpol PP kabupaten Bekasi membagikan masker secara gratis kepada warga masyarakat yang ditemui di jalan. Aksi yang dilakukan oleh Satlantas Polres Metro Bekasi tersebut mengundang perhatian warga dan pengguna jalan.

“Seluruh masyarakat Bekasi khususnya dan umumnya masyarakat Indonesia wajib bersama-sama peduli dengan pandemik ini,” tambah Kasat Lantas.

Namun, usaha mereka serta pemerintah tidak akan berhasil tanpa kesadaran dan peran serta masyarakat akan kesadaran bahaya wabah global tersebut. Kabupaten Bekasi sendiri saat ini sudah menjadi zona merah covid-19.

“Apapun yg dilakukan oleh pemerintah akan sia-sia ketika masyarakat tidak memiliki kepedulian. Harapan dr kegiatan ini adalah mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya 3 M untuk kesehatan dan kebaikan kita semua,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, DKI Jakarta akan kembali melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat. Lalu bagaimana dengan daerah penyangganya seperti Kota Bekasi, Depok, Bogor dan Tanggerang. Tidak terkecuali kabupaten Bekasi yang berbatasan langsung dengan Kota Bekasi. (Mam)

Anda mungkin juga berminat