Gugus Tugas Desa Sukaraya Helat Sosialisasi Protokol Kesehatan

121

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Satuan Gugus Tugas Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, bersama Bimaspol dan Babinsa melakukan woro-woro (sosialisasi) protokol covid 19 kepada masyarakat sekitar.

Kaur Kesejahteraan Rakyat (Kesra) yang juga Gugus Tugas Desa Sukaraya, Syahroni mengatakan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari tim Gugus Tugas Kecamatan Karangbahagia.

“Sesuai hasil rapat pada hari selasa tanggal 15 September 2020, kami diminta untuk melakukan woro-woro kepada masyarakat, sebab saat ini masyarakat sudah mulai merasa normal, padahal tingkat penyebaran virus Corona semakin memprihatinkan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, tim Gugus Tugas Desa Sukaraya melaksanakan woro-woro untuk menyampaikan informasi, kemudian memberikan penekanan mengenai pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan juga pemberlakuan sanksi Perbup Nomor 48 tahun 2020.

“Bagi warga masyarakat yang tidak menggunakan masker maka akan mendapatkan sanksi sosial, dengan membersihkan tempat-tempat umum dan denda administratif sebesar Rp250 ribu,” tegasnya.

Dalam kegiatan woro-woro tersebut, lanjut dia, pihaknya juga membagikan 500 masker gratis. Kegiatan pembagian masker ini merupakan intruksi dari Camat Karang Bahagia, Karnadi, selaku Ketua Gugus Kecamatan Karangbahagia.

“Kami diberikan deadline atau batas waktu sampai hari sabtu tanggal 19 september 2020, agar warga masyarakat Desa Sukaraya mengetahui adanya Perbup di masa PSBB ini,” terangnya.

Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukaraya mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. “Musuh kita itu adalah musuh yang tidak terlihat tapi nyata adanya, yang terpenting bentengi diri kita dan perkuat imun kita, insyaallah virus tidak akan bisa menyerang tubuh kita,” tandasnya. (red)

Anda mungkin juga berminat