H.Hamid Akan Wakafkan Tanahnya Untuk Pasangan Jarot – Mokhlis

261

SUMBAWA (Garudanews.id) – H. Abdul Hamid (74) tokoh masyarakat Desa hanya Penyaring Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa akan mewakafkan tanahnya seluas satu hektar kepada pasangan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Sumbawa H. Syarafuddin Jarot – Mokhlis (Jarot – Mokhlis).

“Umur saya sudah 74 tahun. Sudah beberapa bupati yang saya dukung itu selalu menang. Dan juga hingga saat ini apa yang ia janjikan tidak pernah dilakukan. Jadi kalau jarot mokhlis terpilih jadi bupati/ wakil bupati saya akan wakafkan tanah satu hektar untuk bapak yang penting air bisa mengalir,” singkatnya, Minggu (20/9/2020).

Menyikapi hal tersebut bakal calon Bupati Sumbawa Ir. H. Syarafuddin Jarot mengatakan dirinya menerima tantangan tersebut.

“Saya terima tantangannya bapak. Tapi yang jelas tanah satu hektar tersebut akan saya kembalikan juga kepada bapak. Tapi dengan syarat tanah tersebut harus berisi air,” tukasnya.

Lanjutnya, nanti ditanah tersebut dibuat kantong air. Agar petani di penyaring bisa menanam dan airnya juga bisa untuk ternak.

“Kalau sudah terpilih nanti kita akan akan pastikan penyaring tidak ada masalah lagi dengan air. Karena program kami aka membuat 1000 titik sumber air untuk pertanian dan peternakan,” singkatnya.

Seperti diketahui luas lahan pertanian sawah di desa penyaring mencapai 600 hektar. Namun yang bisa digarap hanya sekitar 400 hektar. Meski demikian tidak semua hasilnya normal. Dikarenakan kurangnya pasokan air dari bendungan batu bulan. (Hrm/Hnn)

Anda mungkin juga berminat