Jelang Porda Jabar 2022, Pemkab Bogor Persiapkan Sejumlah Cabor

111

KABUPATEN BOGOR (Garudanews.id) – Jelang perhelatan akbar Babak Kualifikasi  Pekan Olahraga Daerah (BK PORDA) Jabar 2021 dan PORDA JABAR 2022. Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat, Renang dan Pentanque, tengah rutin lakukan pempinaan para atlet untuk mencapai target jadi juara umum. Hal itu diungkapkan melalui siaran langsung program Bogor Sport di Radio Teman 95,3 FM, Jumat (4/9).

Ketua Umum IPSI Kabupaten Bogor,  M.Khairul mengungkapkan, ditengah kondisi pandemi Covid-19 pembinaan dan latihan dilakukan melalui media daring. Meski demikian, ia optimis dapat menjadi juara umum dengan target raihan enam emas. Karena berdasarkan pengalaman Kabupaten Bogor dinilai terkuat lima tahun terakhir ini baik di PORDA dan POPDA.

“Meski dilakukan secara daring, kami optimis semangat dan kualitas para atlet tidak akan turun. Karena sejak 2016 kita rutin lakukan tyrout dan tryin, untuk terus mengasah kemampuan dan kualitas mereka. Untuk target kami yakin bisa meraih enam emas di PORDA Jabar 2022 mendatang,” tegas Khairul

Selanjutnya, Kabid Pembinaan dan Prestasi Cabor Renang Kabupaten Bogor, Yuliati kangsuri mengatakan,  saat ini pihaknya tengah melakukan penyaringan untuk mendapatkan atlet dengan catatan waktu terbaik dilima Cabor yakni. Renang indah, loncat indah, polo air, dan master, yang akan diturunkan di kegiatan akbar BK PORDA Jabar 2021 dan PORDA JABAR 2022.

 

“Untuk latihan baru bisa kita rutin laksanakan mulai pekan ini, karena sejak Februari kolam renang ditutup untuk latihan. Kendalanya kami belum memiliki kolam renang tertutup, sehingga sarana latihan kita masih gunakan kolam renang umum. Melalui penyaringan atlet ini, kami yakin bisa unggul di BK Porda 2021 dan dapat meraih 25 mendali emas di Porda Jabar 2022,” kata Kabid yang akrab disapa Yuli

Hal yang sama disampaikan, Kabid Pembinaan dan Prestasi Cabor Pentanque Kabupaten Bogor, Deni Irawan menuturkan, olahraga pentanque terbilang olahraga baru, selain peningkatan pembinaan atlet, sosialisasi juga terus dilakukan kesejumlah kecamatan di Kabupaten Bogor. Bahkan saat ini telah terbentuk coordinator cabor pentanque di tiap kecamatan.

“Banyak program yang harus ditunda karena pendemi Covid-19 ini. Misalnya pelatihan wasit, pelatihan kompetisi internsional sebagai sarana peningkatan kualitas atlet kami. Untuk itu pembinaan para atlet kita lakukan dua kali dalam sebulan, sebagai persiapan BK Porda Jabar 2021 yang rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2021. Target kami dapat meraih empat mendali emas dan juara umum,” tukasnya. (Dod)

Anda mungkin juga berminat