Kapolrestro Bekasi Kota Kembali Rekrut Relawan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan

440

BEKASI, (Garudanews.id) – Kampanyekan pakai masker, Polres Metro Bekasi Kota bagikan 95.000 masker kepada Bhabinkamtibmas untuk dibagikan kepada masyarakat. Masing-masing Bhanin mendapatkan 500 buah masker yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat.

“Hari ini kita melaksanakan rangkaian kegiatan rangkaian dalam rangka kampanye protokol kesehatan, di mana tadi kegiatan diawali di Mapolres Metro Bekasi Kota kita mengumpulkan 58 Bhabinkamtibmas kita bekali mereka sebanyak 500 masker untuk didistribusikan kepada warga masyarakat” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko kepada media pada Sabtu (12/09).

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes pol. Wijonarko didampingin Kasat Binmas AKBP. Wiyono juga bergerak menuju RW 02 kelurahan Pekayon Jaya. Di sana Kapolres kembali merekrut Relawan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan. Pengurus RW dan Karang Taruna diberdayakan.

Relawan Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 sedang sosialisasikan bahaya Covid-19 kepada warganya di RT 03/02 kelurahan Pekayon Jaya.

“Tentunya juga akan dilanjutkan oleh rekan dari TNI dan Pemerintah kota Bekasi kemudian juga saat ini kita sedang berada di wilayah Pekayon, Bekasi Selatan kita juga membagikan rompi relawan penegak disiplin protokol kesehatan dimana diharapkan warga masyarakat yang ditunjuk tersebut dapat membantu kami dalam memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat,” tambah Kapolres.

Sebelumnya, Kapolres Metro Bekasi Kota bersama dengan Wakil Walikota juga merekrut relawan di kawasan publik seperti pasar, Alun-alun dan Stasiun. Sebanyak 30 relawan di lokasi ramai tersebut akan terus berkelanjutan.

“Mudah-mudahan upaya yang kita lakukan dapat optimal dan tentu saja kita juga berharap dapat terhindar dari covid,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RT 03 RW 02 Sahrudin yang ditunjuk sebagai relawan menuturkan bahwa dirinya merasa bangga menjadi bagian dari relawan tersebut.

“Kami senang, dan kami akan terus berupaya menyadarkan warga kami agar patuh dengan protokol kesehatan,” katanya.

Kampanye 3M terus digaungkan di semua wilayah termasuk Kota Bekasi. Hal tersebut dilakukan karena jumlah pasien wabah covid-19 di kota Bekasi mengalami peningkatan. Namun upaya tersebut harus juga didukung oleh kesadaran masyarakat Kota Bekasi. (Mam)

Anda mungkin juga berminat