Kinerja Husni-Ikhsan Dinilai Sudah Teruji dan Terbukti

155

SUMBAWA (Garudanews.id) – Cabub dan Cawabub HM. Husni Djibril – HM. Ikhsan yang diusung oleh PDI Perjuangan, PAN dan PKB dinilai pasangan yang sudah teruji dalam politik dan terbukti dalam berkerja dalam membangun masyarakat Sumbawa.

Hal tersebut dikemukakan Sukiman, Koordinator tim pemenangan dan pengarah Husni – Ikhsan pada Dapil II Kabupaten Sumbawa. Menurutnya pasangan Husni- Ikhsan ini adalah pasangan yang sudah berkerja untuk membangun Sumbawa.

“Saat ini pak Husni sudah 40 tahun di politik dan saat ini menjadi Bupati Sumbawa. Sedangkan Wakilnya HM. Ikhsan 33 tahun didunia birokrat handal dan bersih dari masalah hukum. Jadi pasangan ini adalah pasangan yang layak untuk kita perjuangkam untuk dua periode,”ungkap Sukiman yang juga anggota DPRD Sumbawa Fraksi PKB (12/9/2020).

Dikatakan Sukiman, Husni sendiri seorang politisi handal yang lahir dari rahim rakyat. Semua orang tau bahwa beliau itu adalah seorang politisi yang selalu membela kepentingan masyarakat Sumbawa.

“Sejak era orde lama hingga sekarang H. Husni selalu membela kepentingan masyarakat di Sumbawa. Jadi kapabilitas dan integritas beliau dalam dunia politik tidak dapat kita ragukan lagi. Ini artinya apa, bahwa pa yang sudah beliau lakukan saat ini masyarakat harus mendukung untuk dua periode,”tandasnya.

Lanjutnya, sementara H. Iksan sendiri adalah seorang birokrat handal dan bersih.

“Selama 33 tahun H. Ikhsan itu memiliki raport yang bagus selama menjadi pimpinan di SKPD. Apa lagi terakhir beliau menjadi asisten I bidang pemerintahan Setda Sumbawa. Dan ini adalah modal besar yang dimiliki oleh HM. Ikhsan sendiri selaku wakil dari Pak HM. Husni Djibril,”paparnya.

Tambah Kiman sapaan akrabnya, Husni – Iksan ini adalah paket yang didukung oleh partai koalisi gemuk dengan jumlah kursi 14.

“PDI. Perjuangan adalah pemenang pemilu, PKB dan PKB juga adalah partai yang sangat solid. Artinya pasangan ini akan kokoh dan menang pada pilkada Sumbawa 9 desember mendatang,”ucapnya.

Sambung Kiman, selain itu juga ada empat orang Srikandi yang saat ini duduk di kursi dewan. Dan tentunya dengan kekuatan secara politik empat Srikandi di DPRD Sumbawa untuk memenangkan pasangan ini maka insya Allah Pembangunan Sumbawa akan lebih baik dari hari ini.

“Dari enam orang Srikandi di Dewan. Empat diantaranya mendukung pasangan Husni- Ikhsan. Ini adalah modal besar untuk Husni – Ikhsan meraih kemenangan di Pilkada Sumbawa serta membela aspirasi serta hak- hak kaum perempuan,”ujarnya.

Masih menurut Kiman, H. Husni saat ini sudah meletakan pondasi pembangunan di Kabupaten Sumbawa. Mulai dari puskesmas, RSUD, Pasar dan Bendungan serta pembangunan infrastruktur jalan di beberapa Kecamatan di Kabupaten Sumbawa.

“Memang capaian yang sudah dilakukan oleh H. Husni dari tahun ketahun sejak beliau dilantik menjadi Bupati 2016 lalu selalu mengalami kemajuan dan peningkatan. Ini artinya apa bahwa apa yang sudah dilakukan oleh H. Husni harus kita lanjutkan,” bebernya.

Lebih lanjut Kiman katakan seorang pemimpin tentu tidak muda untuk meletakan sebuah pondasi pembangunan di Kabupaten Sumbawa. Karena PAD Sumbawa saja sekitar Rp 500 miliar dan selebihnya kita masih mengandalkan pusat. Nah dalam hal ini capaian yang sudah dilakukan oleh H. Husni tentu ada korelasinya dengan pemerintah pusat. Hebatnya kita H. Husni adalah kader partai besar dan pemenang pemilu ditambah lagi memegang jabatan di republik ini. Atas dasar tersebut maka patut kita syukuri bahwa H. Husni sudah meletakan pembangunan ini pada posisi yang sebenarnya,”tuturnya.

Anggota Fraksi PKB ini berharap dirinya selaku koordinator tim pemenangan dan pengarah Husni- Ikhsan Dapil II yang meliputi Kecamatan Lape,Lopok, Moyo Hulu, Ropang, Lantung, Lenangguar, Orong Telu dan Kecamatan Lunyuk mengajak masayarakat untuk lanjutkan pembangunan Sumbawa,”katanya. (Hrm)

Anda mungkin juga berminat