Muspika Cikarang Selatan Gelar Operasi Yustisi di Desa Pasirsari

115

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Masih tingginya angka penyebaran Covid 19, Kepala Desa Pasirsari Suparta beserta relawan Pasirsari Siaga, Kepolisian, TNI, Ormas FKPPI, Ormas GRIB, Ormas PP dan unsur Muspika Kecamatan Cikarang Selatan melakukan Operasi Yustisi untuk tetap menjaga wilayah agar dapat memutus mata rantai Covid 19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Raya Kalimalang persis didepan Kantor Desa Pasirsari dan di Perumahan Taman Sentosa Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu (22/9).

Sasaran dalam giat Operasi Yustisi ini adalah para pengendara dan warga yang melintas tidak menggunakan masker. Sebanyak 87 pengendara yang melanggar berhasil diamankan. Para pelanggar langsung diberikan edukasi serta sanksi sosial dengan meminta pelanggar untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan yang lainnya oleh Satpol PP.

“Kami tidak ingin kecolongan meski berada di daerah padat penduduk, kawasan industri, dan masuk dalam zona hijau, namun kami akan terus memperketat khususnya pengendara yang melintas untuk selalu menggunakan masker,” ujar Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Sukadi.

“Dalam operasi yustisi hari ini, kami lihat masyarakat Desa Pasirsari sudah cukup disiplin dalam menggunakan masker, dan ini terbukti dengan minimnya angka pelanggar,” tegas Kapolsek.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa Pasirsari yang juga ikut dalam Giat Ops Yustisi.

“Ini menjadi tantangan bagi kami meski berada di zona hijau covid 19, namun kami Aparatur Desa Pasirsari bersama dengan Relawan Pasirsari Siaga sebagai garda terdepan dalam pencegahan Covid-19 harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat khususnya pengendara yang melintas untuk selalu menggunakan masker,” tutur Kepala Desa Suparta.

Kepala Desa Pasirsari juga menambahkan, sebagai wilayah berkembang yang saat ini terdapat kawasan industri, untuk selalu waspada termasuk bagi warga luar yang akan masuk ke wilayah Desa Pasirsari.

“Dari tingkat RT dan RW hingga desa di minta untuk melapor mengingat saat ini wabah Covid-19 kembali meningkat, agar tidak merambah ke wilayah Pasirsari yang saat ini berada dalam zona hijau,” jelas Suparta. (red)

Anda mungkin juga berminat