Operasi Yustisi Di Kota Bekasi Kembali Digelar Menyasar Para Pelanggar Prokes

461

BEKASI, (Garudanews.id) – Operasi yustisi kembali digelar jajaran Polres Metro Bekasi Kota. Kegiatan yang dilakukan bersama dengan unsur tiga pilar Bekasi Selatan di simpang Mega Bekasi, kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan pada Jumat (25/09).

“Tadi ada beberapa warga masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan dengan tidak memakai masker, langsung kita adakan sidang di tempat dan memberikan surat teguran dan mendata yang bersangkutan,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko kepada media.

Pelanggar Protokol Kesehatan sedang disidang saat terjaring operasi yustisi di simpang Mega Bekasi, kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan pada Jumat (25/09)

Puluhan warga terjaring dalam operasi yustisi tersebut. Walaupun disidang di tempat, tidak ada tindakan denda mengingat regulasi hukum belum ada di kota Bekasi terkait dengan sanksi bagi pelanggaran protokol kesehatan.

“Kita sudah berkoordinasi dengan unsur forkopimda dan kita sedang melakukan gugusan bersama terkait dengan pelanggaran prokes, sejauh ini sanksi hanya berupa teguran untuk memberikan pembelajaran kepada warga masyarakat,” kata Kapolres.

Ia juga berharap bahwa warga masyarakat dapat mengerti dan memahami protokol kesehatan di tengah wabah covid-19 yang saat ini belum menunjukkan penurunan jumlah pasien secara signifikan, tidak terkecuali Kota Bekasi. Pemkot Bekasi sendiri saat ini sudah menyiapkan Stadion Patriot Chandrabaga sebagai tempat pasien positif covid-19, serta bekerjasama dengan hotel yang ada di wilayah kota Bekasi.

“Kita akan lakukan ini secara berkelanjutan dan mudah-mudah dengan upaya yang kita lakukan ini dapat peningkatan kesadaran dari masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal dan Kapolsek Bekasi Selatan Kompol. Imam Safi’i nampak mendampingi Kapolres. Unsur TNI dari Kodim 0507/Bks, Kejaksaan Negeri Kota Bekasi dan aparatur pemerintahan kecamatan Bekasi Selatan juga nampak hadir. Selesai melakukan operasi, Kapolres beserta Wakapolres dan Kapolsek meninjau kantor BKPM yang letaknya tidak jauh dari lokasi operasi.

Kegiatan serupa akan terus dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kota Bekasi. Setiap pos operasi yustisi disediakan tempat untuk melakukan sidang bagi pelanggar protokol kesehatan.

Tiga Pilar Kota Bekasi juga mengandeng berbagai pihak diantaranya jukir dan komunitas untuk menjadi relawan penegak disiplin protokol kesehatan sebagai upaya memaksimalkan upaya 3 M.(Mam)

Anda mungkin juga berminat