Polres Metro Bekasi Kota Distribusikan 75.000 Masker

426

BEKASI, (Garudanews.id) – Pandemik Covid-19 di Kota Bekasi kembali mengalami peningkatan. Protokol kesehatan yang salah satunya adalah penggunaan masker yang kian terlupakan. Untuk itu, Polres Metro Bekasi Kota membagikan masker sebanyak 75.000 masker kepada mitra Polri di Mapolres Metro Bekasi Kota pada Kamis (10/09).

“Kita dalam hal ini mengundang seluruh elemen masyarakat kota Bekasi sehingga dalam pelaksanaan pembagian masker atau protokol kesehatan dapat dilakukan secara masif di seluruh wilayah kota Bekasi dan hari ini kita menyiapkan 75 ribu masker dan tentunya ini juga mencukupi namun diharapkan ini dapat mensosialisasikan kepada warga masyarakat,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko.

Nampak hadir juga Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Dandim 0507/Bks Letkol Arm. Iwan Aprianto serta para PJU Polres Metro Bekasi Kota. Penyerahan masker dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Metro Bekasi Kota.

Foto: Mame

Pembagian masker tersebut juga merupakan kampanye pemakaian masker yang digiatkan oleh pemerintah. Kegiatan tersebut serentak dilakukan di wilayah Kota Bekasi.

“Tentunya kita berharap dukungan dari warga masyarakat secara keseluruhan sehingga masyarakat tumbuh kesadaran untuk selalu berpedoman kepada protokol kesehatan diantara menjaga jarak, memakai masker dan hindari kerumunan,” kata Kapolres.

Sementara itu, Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengapresiasi langkah Polri dalam hal ini Polres Metro Bekasi Kota yang telah mendistribusikan masker kepada warga masyarakat kota Bekasi.

“Pak Kapolres hari ini sudah memberikan hal yang luar biasa berkenaan dengan adanya pembagian masker, hanya dengan masker kita bisa kita putus mata rantai,” kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi

Terkait dengan peningkatan jumlah pasien positif covid-19 di kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan bahwa Pemkot Bekasi akan segera menyiapkan tempat perawatan khusus untuk pasien positif covid-19. Di kota Bekasi terdapat Cluster keluarga 196 kasus dengan 512 jiwa.

“Penangananya kita memperbanyak Rapid Test dan swabt test dan mempersiapkan dalam kondisi darurat kita menggunakan stadion patriot candrabhaga dengan 57 kapasitas,” kata Walikota Bekasi.

Terkait dengan PSBB ketat di wilayah DKI Jakarta, sebagai kota penyangga, Kota Bekasi akan mengambil kebijakan tersendiri dalam penanganan wabah tersebut.

“Peningkatan ini diakibatkan juga dari peningkatan di beberapa daerah di Bodetabek bahkan DKI sudah akan kembali PSBB oleh karena itu berkenaan dengan DKI kami akan merumuskan dan hari Senin kita akan merapatkan kebijakan selanjutnya terhadap penanganan covid mengantisipasi perkembangan yang ada di DKI, tentunya tidak sama, setiap daerah punya penanganan masing-masing,’ kata Rahmat Effendi.

Pendistribusian masker tersebut diharapkan dapat mendukung kebijakan Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB) yang diterapkan di Kota Bekasi. Hingga saat ini, tidak sanksi denda bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker di tempat umum di Kota Bekasi. (Mam)

Anda mungkin juga berminat