Polrestro Bekasi Berdayakan Komunitas Ojol Jadi Timsus Penegak Disiplin Protokol Kesehatan

434

BEKASI, (Garudanews.id) – Polres Metro Bekasi Kota meresmikan secara langsung tim khusus penindak pelanggar protokol kesehatan Covid-19 dan penegak disiplin kesehatan berbasis ojek online. Lounching tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko di Mapolrestro Bekasi Kota pada Rabu (23/09).

“Kami bersama dengan pemerintah kota Bekasi dan juga TNI selama ini melakukan operasi yustisi dan dalam penindakan kita melakukan kegiatan bagaimana masyarakat supaya sadar untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut unsur Tiga Pilar bersama dengan komunitas Ojol, Pokdarkamtibmas, serta komunitas lainnya ikut serta. Kapolres Metro Bekasi Kota juga memakaikan langsung topi secara simbolis sebagai tanda penegakan disiplin kesehatan segera berjalan. Setidaknya ada 200 personil dari berbagai unsur yang dipercaya menjalankan tugas tersebut.

“Dan rekan-rekan komunitas mendukung jajaran kepolisian pada titik-titik yang tidak tercover oleh petugas kepolisian atau petugas dari pemerintah sehingga ini dapat dilakukan secara maksimal dan masif di seluruh wilayah kota Bekasi,”

Ia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi dapat menjadi salah satu upaya yang berjalan secara maksimal. Kota Bekasi bersama tiga pilarnya secara masif bergerak melakukan sosialisasi pencegahan wabah covid-19.

“Mudah-mudahan upaya yang kita lakukan dapat menjadi percepatan dalam penanganan penyebaran wabah Covid-19. Kita berharap wilayah kota Bekasi dapat segera bebas dari wabah Covid-19,” pungkasnya.

Pada pandemik Covid-19 di kota Bekasi, Pemkot Bekasi juga instruksikan RW siaga di seluruh kelurahan wilayah Kota Bekasi. Bersama dengan jajaran TNI dan Polri gencar melakukan operasi yustisi dan sosialisasi 3M dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Pada Timsus Penindak Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 yang telah dibentuk, bertugas secara persuasif kepada warga masyarakat. (Mam)

Anda mungkin juga berminat