RM Ibu Kuwu Suguhkan Aneka Kuliner Olahan Belut

155

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Satu lagi destinasi kuliner hadir di wilayah Kabupaten Bekasi. Rumah Makan (RM) Ibu Kuwu yang berada di bilangan Jalan Raya Pilar Sukatani, Desa Karangsetia, Kecamatan Karangbahagia, menyediakan aneka olahan belut dengan cita rasa yang tidak boleh dilewatkan.

Tidak hanya cita rasa masakan yang dapat menggoyang lidah, RM ini juga bisa menjadi destinasi untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat karena tempatnya yang bersih dan nyaman.

RM ini memang memiliki menu andalan berbagai olahan belut, seperti pecak belut, belut pucung, belut sambal balado, belut sambel ijo, belut goreng, belut original, serta kuliner asli Bekasi lainnya.

“Awal mula saya membuka Rumah Makan ini karena saya adalah pedagang belut dan mempunyai kios di daerah Tegal Danas. Dari situ saya berkeinginan untuk mengembangkan usaha ini kearah kuliner dengan membuka Rumah Makan,” ungkap Pemilik Rumah Makan Ibu Kuwu Saung Belut, Sarim Saripudin.

Pria yang juga Kepala Desa Karangsatu, Kecamatan Karangbahagia ini, berharap dengan hadirnya RM ini bisa mengangkat makanan khas daerah Bekasi, bahkan ada slogan jangan ngaku orang Bekasi kalau memang belum makan di RM ibuku saung belut.

Sarim mengaku untuk karyawan hampir 80 persen berasal dari Desa Karangsatu, sementara untuk tenaga koki direkrut dari para tenaga profesional dan sudah mempunyai pengalaman dalam memasak.

“Karena saya ingin mengangkat kuliner dan budaya Bekasi, kedepan saya juga mempunyai rencana agar para karyawan di RM Saung Belut ini menggunakan pakaian khas Bekasi,” terangnya.

Untuk mengenalkan RM Saung Belut ke masyarakat Bekasi maupun luar Bekasi, Sarim mengaku mempromosikan RM ini melalui sejumlah media sosial (medsos) seperti Facebook dan Twitter.

“Saya juga kedepan berkeinginan untuk mengembangkan usaha ini dengan membuka cabang di tempat lain, untuk lokasinya saya berencana buka di daerah Babelan Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Sementara para pengunjung yang berhasil ditemui mengaku sangat menikmati berbagai menu hidangan yang ada di RM Ibu Kuwu ini. Seperti Ibu Eva yang mengaku sudah sekitar lima kali datang sejak RM ini resmi dibuka sebulan yang lalu.

“Iya rasanya pas aja di lidah. Saya pesan masakan seperti gabus pucung dan belut pucung. Udah gitu tempatnya juga nyaman ya. Saya kebetulan dari daerah Cibubur,” tandasnya. (red)

Anda mungkin juga berminat