RPKS Bersama PMI Kabupaten Bekasi Gelar Kegiatan Donor Darah

126

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Reformasi Pemuda Karang Setia (RPKS) bersama PMI Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan donor darah di halaman Kantor Desa Karangsetia, Kecamatan Karangbahagia, Minggu (27/9).

Ketua Umum RPKS, Vani Mulyono mengatakan, persiapan kegiatan ini kurang lebih sekitar tiga minggu, setelah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait seperti Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas serta pihak Kecamatan dan Desa.

“Untuk sosialisasi kegiatan ini kita menggunakan media sosial seperti facebook, instagram dan whatsapp, serta beberapa media online,” ungkapnya yang mengaku RPKS sudah berdiri sejak tiga bulan yang lalu kepada para awak media.

Vani mengatakan, ada sekitar 12 pengurus RPKS yang bergerak demi suksesnya pelaksanaan kegiatan ini. Hasil kantong darah dari kegiatan ini nantinya akan disalurkan ke pihak Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Bekasi.

“Kita ingin membuktikan kalau pemuda itu tidak selalu meresahkan, tetapi ikut membantu mensejahterakan masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial, contohnya seperti kegiatan donor darah seperti ini,” tegasnya.

Vani mengharapkan dukungan dan support dari instansi terkait, karena kedepannya RPKS akan terus melaksanakan berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat di Desa Karangsetia khususnya dan Kecamatan Karangbahagia pada umumnya.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid 19 belakang ini, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan handsanitizer, serta menjaga jarak (sosial distancing),” terangnya.

Pantauan wartawan di lokasi, puluhan masyarakat ikut meramaikan kegiatan donor darah tersebut, termasuk Camat Karangbahagia Karnadi yang ikut menyumbangkan darahnya dalam kegiatan tersebut. (red)

Anda mungkin juga berminat