Tiga Pilar Bekasi Selatan Kembali Gelar Operasi Yustisi Tertibkan Pelanggar Prokes Covid

461

BEKASI, (Garudanews.id) – Pandemik Covid-19 di kota Bekasi belum menunjukkan angka penurunan. Berbagai upaya dalam rangka pencegahan dilakukan berbagai pihak termasuk kepolisian. Seperti yang kembali dilakukan oleh Polsek Bekasi Selatan yang melakukan operasi Yustisi di jalan Boulevard, galaxi, Jakasetia, Bekasi Selatan pada Rabu (23/09).

“Kegiatan ini kota lakukan bersama dengan tiga pilar, melakukan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu memakai masker di tempat umum dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19,” ujar Kanit Lantas Polsek Bekasi Selatan AKP. Winarsih saat memimpin operasi yustisi.

Pelanggar prokes covid-19 sedang dihukum menghormat bendera oleh petugas saat operasi yustisi di Bekasi Selatan

Selain di jalan Boulevard, para petugas juga menyisir pasar pagi di wilayah kelurahan Pekayon Jaya. Dalam operasi tersebut petugas membariskan sanksi tertulis dan sanksi sosial ringan kepada pelanggar protokol kesehatan. Bersama dengan unsur TNI dari Kodim 0507)Bks serta aparatur pemerintahan kecamatan Bekasi selatan menyisir lokasi yang yang dianggap rawan pelanggaran protokol kesehatan.

“Sampai saat ini kita hanya melakukan langkah persuasif kepada pelanggar, kita data dan kita hukum dengan hukuman sosial yang tidak memberatkan warga di saat kondisi seperti ini,” tambahnya.

Sanksi berupa menghormat bendara, menghafal teks Pancasila hingga kebersihan diberikan kepada para pelanggar. Sanksi denda tidak diberlakukan di kota Bekasi kepada para pelanggar seperti yang dilakukan DKI Jakarta.

Bersama dengan Polsubsektor Pekayon Jaya yang dipimpin Aiptu Tialin, kegiatan operasi tersebut berlangsung dengan kondusif. Walaupun beberapa pelanggar ditemukan, namun mayoritas masyarakat sudah memahami operasi yustisi yang sekarang ini gencar dilakukan oleh Tiga Pilar Kota Bekasi. (Mam)

Anda mungkin juga berminat