Tiga Santri MA Sunanulhuda Wakili Sukabumi Ikuti MTQ ke-36 Tingkat Jabar

147

SUKABUMI (Garudanews.id)  –  Tiga santri /siswa dari Madrasah Aliyah (MA) Sunanulhuda Cikaroya Cisaat yang mewakili Kabupaten Sukabumi ikut dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Kabupaten Subang.

“Alhamdulillah ketiga santri kami yang mewakili Kabupaten Sukabumi dalam MTQ mengikuti cabang lomba Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ) dan Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ),”jelas Kepala MA Sunanulhuda Cikaroya Cisaat Sukabumi, Iyan Mahpudin via pesan singkatnya, Sabtu (5/9/2020) kemarin malam.

Lanjut Iyan, santri yang mengikuti ajang MTQ Tingkat Provinsi Jabar ini merupakan siswa kelas 11 dan 12. Untuk santri Muhamad Ihsan Zulfa mengikuti cabang MFQ dan cabang MSQ diikuti Eneng Silvi Restu (Dakwah), Delia Nurpitriani (Syarhil).

“Dengan keterwakilan Kabupaten Sukabumi oleh santri dari MA Sunanulhuda, saya berharap mereka dapat mewujudkan menjadi generasi Qur’ani menuju Jabar juara lahir bathin dengan inovasi dan kolavorasi sesuai motto Jabar,”harapnya.

Telah kita ketahui, MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Jabar telah dibuka oleh Gubernur Ridwan Kamil pada 4 September 2020. Dan rencananya berlangsung dari tanggal 3-11 September yang diikuti 1137 santri se Jawa Barat.

Adapun 7 cabang yang diperlombakan yakni, cabang Tilawah (seni baca Al Qur’an), Tahfizh (hapalan), Tafsir (bahasa Arab, Indonesia, Inggris), Syarhil Qur’an ((pidato), Fahmil Qur’an (cerdas cermat sepurar kandungan Al Qur’an), Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an dan Kaligrafi (seni menulis ayat Al Qur’an).  (Ded)

Anda mungkin juga berminat