Wabub Bogor Hadiri Paripurna Penandatanganan KUPA-PPAS-P Tahun 2020

118

KAB.BOGOR  (Garudanew.id) – Wakil Bupati (Wabup) Bogor, Iwan Setiawan menghadiri Sidang Paripurna Istimewa terkait Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara-Perubahan (KUPA-PPAS-P) Tahun Anggaran 2020 bersama Angggota DPRD Kabupaten Bogor, di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, pada Rabu (23/9/2020) kemarin.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan sidang paripurna ini merupakan rangkaian dari sidang paripurna sebelumnya mengenai penyampaian rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD(KUPA), Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) tahun anggaran 2020 yang telah ditindaklanjuti dengan pembahasan secara intensif di tingkat badan anggaran dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah.

“Apresiasi kepada seluruh jajaran pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bogor, yang telah memberikan saran dan masukan sehingga hari ini dapat dilaksanakan penandatanganan nota kesepakatan, hal ini tentunya menyiratkan adanya kerjasama dan sinergi yang kuat antara eksekutif dan legislatif di Kabupaten Bogor,” katanya.

Wabup juga menyampaikan mengenai gambaran umum mengenai perubahan APBD 2020 yang akan disetujui bersama ini yakni Pendapatan Daerah ditargetkan 7,3 Triliyun Rupiah sedangkan Belanja Daerah 8,5 Triliun Rupiah terdapat Defisit Belanja 1,1 Trilyun Rupiah yang disebabkan oleh kebutuhan belanja daerah yang melampaui pendapatan daerah, sedangkan defisit antara pendapatan dan belanja daerah sudah tertutupi oleh pembiayaan netto.

Ia juga memerintahkan kepada seluruh kepala perangkat daerah untuk melaksanakan program dan kegiatan sesuai dengan koridor yang sudah disepakati hari ini.
“Saya perintahkan seluruh program dan kegiatan dapat berjalan baik, dan tepat waktu serta hasilnya agar dapat berkontribusi dalam mencapai Program Pancakarsa guna terwujudnya visi kabupaten termaju, nyaman dan berkeadaban, (Dod)

Anda mungkin juga berminat