ATM Beras Stop, Kodim 0507/Bks Terus Dampingi Warga Dengan Ketahanan Pangan

431

BEKASI, (Garudanews.id) – Di tengah pandemik Covid-19, khususnya di Kota Bekasi, Kodim 0507/Bks tetap memberikan pendampingan kepada masyarakat dengan ketahanan pangan. Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0507/Bks Letkol Arm. Iwan Aprianto di DPRD Kota Bekasi saat ikut mengamankan aksi unjuk rasa pada Selasa (06/10).

“Babinsa banyak di lapangan terus mendampingi masyarakat, hidroponik dan lainnya, seperti kita tahu lahan untuk pertanian di kota Bekasi minim,” kata Letkol Arm. Iwan Aprianto.

Sementara itu, ketika ditanya terkait dengan keberadaan ATM beras yang selama ini diprogramkan oleh Mabes TNI, di Kodim 0507/Bks berhenti sementara menunggu instruksi Mabes.

“ATM beras program dari atas, sementara kita belum ada petunjuk dari atas lebih lanjut, untuk sementara ATM beras kita sudah habis,” pungkasnya.

Diketahui, TNI selain juga sebagai alat keamanan negara, TNI juga bergerak dengan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa (Bintara Pembina Masyarakat) untuk melakukan pendampingan dalam bercocok tanam.

Di kota Bekasi, lahan untuk melakukan cocok tanam sangat minim sehingga para Babinsa mensiasatinya dengan hidroponik memanfaatkan lahan yang ada di setiap RT dan RW.

Di masa pandemik, kebutuhan pangan banyak dilakukan secara mandiri karena dampak dari wabah global tersebut. Dari mulai menanam sayur mayur hingga beras sebagai kebutuhan pokok masyarakat, TNI terus melakukan pendampingan. (Mam)

Anda mungkin juga berminat