Covid-19 Masih Ancam Jakarta, Pemprov Diminta Optimalkan Gugus Tugas RT dan RW

109

JAKARTA (Garudanews.id) – Memasuki hari ketiga PSBB transisi, Pemda DKI diminta melakukan pengawasan lebih ketat. Oleh karenanya, gugus tugas di tingkat RT dan RW pun, diharapkan bisa dimaksimalkan dalam mengedukasi masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau pengawasannya buruk, saya khawatir akan semakin bertambah kasus covid 19 di DKI,” ujar anggota Komisi B DPRD DKI, Steven Setia Budi Musa di Jakarta, Jumat (16/10/2020).

Mengingat, bahaya virus covid 19 masih mengancam masyarakat, anggota DPRD DKI dari dapil Jakut itu  juga meminta sebaliknya pengawasan yang dilakukan oleh Pemda maksimal dan terarah. Masyarakat ibukota, kata politisi PDIP itu tentunya tingkat kesadaran masyarakat dipaksa akan lebih baik.”Makanya kita pun sedang mengejar Perda. Agar sanksinya lebih kuat,” paparnya.

Penerapan PSBB transisi saat ini, sambung Steven sudah tepat yang dilakukan oleh Pemda. Dengan begitu, masyarakat bisa menggerakkan ekonomi dan menjaga kesehatan.

“Kalau masyarakatnya sehat, tapi ekonominya tidak sehat. Bukannya nanti malah akan sakit. Dengan bergeraknga ekonomi, jelas akan memberikan kekuatan pada masyarakat melawan virus covid 19,” tutupnya. (Ian)

Anda mungkin juga berminat