Diamankan Petugas, 50 Pelajar Diberikan Pembinaan Dan Diberi Perlengkapan Shalat

483

BEKASI, (Garudanews.id) – Polres Metro Bekasi berhasil mengamankan 50 pelajar yang hendak ikut unjuk rasa ke DKI Jakarta. Para pelajar diamankan di 2 wilayah yaitu kecamatan Medan Satria dan Bekasi Utara pada Selasa (13/10).

Para pelajar yang diamankan oleh petugas didata dan diberikan pemahaman. Pelajar yang sebelumnya didata, kemudian pada malam harinya dikumpulkan aula Mapolres Metro Bekasi Kota untuk diberikan pembinaan serta tausiyah.

“Pada dasarnya sudah kami data, dari sidik jarinya, semoga dengan kegiatan ini, yang bersangkutan akan mempunyai kesadaran dan tidak mengulangi lagi dan bahkan dapat melakukan perbuatan yang baik dan bermanfaat,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijinarko.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko sedang memberikan perlengkapan shalat untuk pelajar yang diamankan petugas saat hendak berangkat ke DKI Jakarta untuk ikut unjuk rasa pada Selasa (13/10)
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko didampingi Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal, Danyon Armed Letkol Arm. Roni Hermawan dan Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Apriyanto sedang memberikan pembinaan kepada para pelajar yang diamankan petugas.

Bukan hanya itu, laksana orang tuanya, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko yang didampingi Wakapolrestro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal Danyon Armed Letkol Arm Roni Hermawan dan Dandim 0507)Bekasi Letkol Arm. Iwan Apriyanto memberikan mereka seperangkat alat sholat secara gratis.

Mereka juga diajak untuk shalat berjamaah dengan Kapolres beserta jajarannya. Hal tersebut dilakukan untuk kembali menenangkan para pelajar tersebut agar tidak merasa panik dengan diamankannya mereka di Polrestro Bekasi Kota.

Setelah itu, para pelajar yang telah dilakukan pembinaan akan dijemput oleh orang tuanya pada keesokan harinya. Para orang tua akan diminta membuat surat pernyataan untuk anaknya tersebut. (Mam)

Anda mungkin juga berminat