Edarkan Ganja Dan Shabu, Dua Remaja Ditangkap Polisi

120

BEKASI, (Garudanews.id) – Polsek Bekasi Kota menangkap 2 orang terduga pengedar narkotika jenis ganja dan sabu. Tersangka SAZ (19) dan AMM (19) ditangkap polisi di kelurahan Mekar Jaya, kecamatan Sukma Jaya, Depok pada Sabtu 17 Oktober 2020 lalu.

“Kedua tersangka ditangkap berdasarkan dua laporan polisi, jadi masing-masing mempunyai LP,” ujar Kapolsek Bekasi Kota Kompol. Armayni di Polsek Bekasi Kota pada Kamis (23/10).

Dari tangan kedua tersangka, polisi menyita barang bukti 16 bungkus paket ganja dengan berat total 527 gram. Sedangkan Shabu yang berhasil disita sebagai barang bukti sebanyak 6,62 gram dari tangan tersangka kedua. Berdasarkan laporan, lokasi yang terletak di sekitar pasar Pondokgede.

“Tim mendapat laporan dari masyarakat yang mengatakan bahwa di lokasi tersebut sering menjadi tempat transaksi narkotika, maka berdasarkan laporan tersebut polisi bergerak melakukan penangkapan,” tambahnya.

Menurut keterangan, petugas menangkap tersangka pertama SAZ dengan barang bukti. Tersangka mengaku barang haram tersebut di beli dari tersangka AMM dengan harga 5,6 juta rupiah. Setelah tersangka kedua ditangkap di rumahnya, polisi juga menyita barang bukti narkotika dengan harga 4,5 juta rupiah yang didapatkan oleh tersangka dari seorang tersangka lain yang kini DPO.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dengan barang bukti yang didapatkan dari tersangka, mereka diduga kuat pengedar,”
Katanya.

Narkotika tersebut diedarkan kepada kalangan pelajar dan mahasiswa di wilayah Kota Bekasi dengan harga 250 ribu untuk paket ganja serta sekitar 150 ribu untuk paket kecil Shabu.

Kedua tersangka terancam pasal 114 ayat (1) subsider 111 ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 12-20 tahun penjara. (Mam)

Anda mungkin juga berminat