Jarot: Kewajiban Pemerintah Itu Untuk Membangun Bukan Berjanji

194

SUMBAWA (Garudanews.id) –  Calon Bupati Sumbawa Ir. H. Syarafuddin Jarot,MP dalam orasi politiknya di Desa Baturotok Kecanatan Batulanteh Kabupaten Sumbawa mengatakan Indonesia sudah merdeka 75 tahun yang lalu. Namun faktanya desa Batulanteh belum merdeka.

“Disepanjang jalan kami bersama tim ke desa ini kami melihat bahwa disini belum ada aspal dan masih masih melewati tanah berlumpur. Dan jika saya ditakdir menjadi pemimpin sumbawa nantinya maka ini akan menjadi prioritas,”ungkap Jarot sapaan akrabnya.

Menurutnya, dirimya datang tidak untuk berjanji. Karena ia sudah melihat dan melaluinya

“Pembangunan itu harus seimbang. Tapi apa yang kita lihat disini sangat miris sekali. Dan insya allah ini semua akan menjadi prioritas,”tegasnya.

Lanjut Jarot, kedepan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sumbawa harus ada pemerataan.

“Jangan kita lihat dari pemilihnya. Lantas kita meninggalkannya. Rakyat itu harus seimbang. Begitu juga dalam membangun,”tukasnya.

Sambungnya, padahal jika dibangun jalan setahun saja dua sampai lima kilo dalam setahun kami yakin masalah infrastruktur batulanteh ini perlahan akan selesai.

“Namun apa yang kita lihat saat ini jalannya berlumpur. Dan juga untuk melalui jalan kesana harus membutuhkan fisik yang prima. Karena disebelah kiri dan jalan menuju baturotok banyak jurang,”tutupnya.

Seperti diketahui kondisi jalan ke baturotok saat ini sangat parah. Jika membawa truk kesana wajib menginap di hutan. Karena, jalannya licin sehingga bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Masyarakat yang menuju ke desa baturotok selain menggunakan roda dua juga menggunakan roda empat. Namu perlu kehati- hatian karena disepanjang perjalanan sangat licin dan dipenuhi lumpur dan juga sebelah kiri jalan banyak jurang yang dalam.(Herman)

Anda mungkin juga berminat