Menhub dan Korlantas Polri Gelar Apel Persiapan Libur Panjang

124

JAKARTA (Garudanews.id) – Dalam rangka pengamanan PAM libur panjang dan Operasi Zebra selama dua pekan terhitung hari ini 26 Oktober hingga 8 November 2020, Senin (26/10/2020), Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi didampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H,. melakukan  apel bersama pelepasan Pamatwil (pengamat wilayah) di lapangan NTMC Polri, Jakarta.

Pada kesempatannya, Menhub Budi Karya mengapresiasi kesigapan Polri yang telah mempersiapkan pengamanan libur panjang cuti bersama pada tanggal 28 Oktober, dilanjutkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 29 – 30 Oktober, serta dilanjutkan libur weekend Sabtu 31 Oktober – Minggu 1 November 2020.

“Saya sangat apresiasi kesigapan Polri. Kegiatan liputan pantauan di lapangan dilakukan dengan presisi serta informasi dari Merak, Cikatama, dan puncak itu akurat,” ujar Menhub.

Lanjutnya, Menhub Budi Karya juga mengingatkan bahwa libur panjang kali ini bersamaan dengan adanya pandemi Covid-19. Oleh karenanya kita tidak hanya mengawasi proses daripada pergerakan arus tetapi bagaimana kita juga turut melakukan upaya untuk mengurangi penularan Covid-19.

“Pesan pak Presiden untuk menjaga liburan panjang jangan menjadi penularan Covid-19, jadikan protokol kesehatan sebagai panglima,” sambung Menhub di NTMC Korlantas Polri, Jakarta, Senin (26/10/2020).

Sementara itu, Kakorlantas menyatakan siap all out bersama jajarannya untuk mengingatkan dan mendisiplinkan masyarakat pengguna jalan khususnya dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Tadi telah disampaikan pesan dari bapak Presiden, ini kita warning dan wanti-wanti, pengguna jalan harus disiplin dan patuh pada protokol Covid-19. Kita kerja keras untuk mengingatkan pada penguna jalan bahwa keselamatan adalah nomor satu,” kata Kakorlantas.

Kakorlantas mengatakan, jajarannya mulai hari ini juga menggelar Operasi Zebra 2020 dengan konsep lebih mengedepankan upaya-upaya edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Selain itu, Operasi Zebra dilaksanakan secara SIMPATIK, PERSUASIF dan HUMANIS mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Lebih mengedepankan kesadaran masyarakat untuk disiplin khususnya pada protokol kesehatan. Pesan kita libur panjang ini libur sehat, libur tertib lebih baik berada dirumah saja,” ujar Kakorlantas.

Kegiatan yang digelar secara bersama ini terang Kakorlantas, selain bersinergi di lapangan semuanya termonitor dan terpusat di NTMC Korlantas Polri dan jajaran wilayah.

Turut hadir pada apel pembukaan, Dirjen Hubdat Budi Setiyadi, Dirregident Korlantas Brigjen Pol Yusuf, Dirgakkum Korlantas Brigjen Pol Kushariyanto, Kabagops Korlantas Kombes Pol Rudi Antariksa serta jajaran pejabat utama Korlantas Polri. (man)

 

Anda mungkin juga berminat