Peduli 200 Pedagang Kecil di Ibukota, STS Ingatkan Kader Peduli Pada Rakyat

111

JAKARTA (Garudanews.id) – Aksi kepedulian terhadap para pedagang UMKM di DKI terus digalakkan partai pemilik 10 kursi di Kebon Sirih, yakni Partai Demokrat.
Di tengah pandemi covid 19 yang tak kunjung mereda, partai berlambang Bintang Mercy itu terus gencar memberikan bantuan pada para pedagang UMKM.

Tercatat, 200 pedagang UMKM yang berada di lima wilayah dan Kepulauan Seribu pun saat ini sudah terdaftar menjadi binaan partai besutan Putra Sulung SBY, yakni AHY.
“Ini merupakan program kepedulian Partai Demokrat pada masyarakat di tengah bencana covid 19. Tidak hanya pada pedagang, kami juga membantu pelajar di DKI agar bisa belajar secara online dengan menyediakan sejumlah titik WiFi gratis di masing-masing dapil,” ujar Ketua DPD PD DKI Jakarta, H Santoso dalam sambutannya saat penyerahan secara simbolis bantuan pada puluhan pedagang UMKM di Jalan Luar Batang, Penjaringan, Jakut, Minggu (18/9/2020) siang.

Menurut anggota DPR RI dapil 3 DKI Jakarta itu, aksi kepedulian partainya bukan kali pertama. Sejak awal pandemi covid 19 melanda, partainya sudah turun di tengah masyarakat dengan memberikan bantuan sembako, masker, hand sanitizer, APD dan penyemprotan disinfektan pada masyarakat.

Mengingat pandemi covid 19 yang tak kunjung reda, STS biasa Santoso disapa berharap agar bisa menjangkau luasan cakupan titik Wifi & pelaku UMKM.Mengintruksikan pada anggota DPRD Fraksi Demokrat untuk memperjuangkan program ini melalui APBD DKI Jakarta 2021. “Ini sangat penting terutama untuk pemberdayaan UMKM yang terkena dampak penurunan omzet selama pandemi Covid 19 terjadi. Mereka harus dibantu mengingat peran pelaku UMKM adalah salah satu pilar pondasi ketahanan ekonomi nasional. Jepang sebagai negara maju pelaku UMKM-nya sangat didukung oleh pemerintahnya. Dan sekitar 60% pelaku usaha di Jepang adalah UMKM hampir sama dengan di Indonesia,” papar mantan Ketua Komisi C DPRD DKI itu.

Dalam acara penyerahan simbolis bantuan pedagang UMKM binaan Partai Demokrat yang dilakukan di Jalan Luar Batang, Jakut itu. Pedagang yang menjadi binaan sempat meneriakkan ‘Santoso For DKI 2022’.

“Kami tidak berpikir soal kepentingan politik yang masih sangat jauh. Apa yang kami lakukan hari ini sesuai intruksi ketua umum kami, bahwa Partai Demokrat harus hadir dalam memberikan bantuan dan kepedulian di tengah pandemi. Kalau pun nantinya ada efek positif dari kepedulian yang kita lakukan, maka hal itu harus kita syukuri,” bebernya.
Terkait dengan anggaran untuk membantu 200 pedagang UMKM dan pemasangan WiFi gratis di DKI. Anggota Komisi III DPR RI itu mengungkapkan dana tersebut dari urunan 10 anggota DPRD DKI dan kader partai, serta ketua-ketua DPC Partai Demokrat.”Mudah-mudahan kerja keras kader yang saat ini ada di DPRD dan yang berada diluar parlemen. Kedepan membuahkan hasil yang maksimal untuk kemajuan partai,” harapnya.

Ketua DPC PD Jakut, Faisal usai acara penyerahan simbolis bantuan pada pedagang, mengungkapkan jika para pedagang yang menjadi binaan merupakan masyarakat yang berasal dari luar partai.
Hal itu bertujuan, agar masyarakat secara luas merasakan kepedulian partai terhadap pedagang UMKM.
Untuk tahap pertama, kata Faisal partainya di Jakut menyasar pukuhan pedagang yang berasal dari, Kecamatan Penjaringan, Koja, Tanjung Priuk dan Cilincing. “Bantuan yang kami berikan pada UMKM akan kami lakukan sekuat tenaga. Sambil menunggu instruksi baru dari ketua umum, Mas AHY,” jelasnya.

Lebih lanjut, bantuan yang diberikan partainya tidak perlu dilihat nilainya. Melainkan, masyarakat sambung anggota Komisi A DPRD DKI itu, harus melihat kepedulian partainya terhadap masyarakat.
Diharapkannya kepedulian partai bisa memberikan dampak positif di tengah masyarakat. “Kalau sekarang ini ada keinginan dari luar partai dan internal partai dengan menyuarakan ketua DPD PD DKI for DKI 2022. Hal itu merupakan wajar, karena pada prinsipnya setiap kader partai pasti menginginkan putra terbaik partai, seperti ketua DPD diusung di pilkada. Yang harus menjadi catatan bagi kader, kedepan harus bekerja keras untuk mendapatkan dukungan masyarakat di DKI,” tandasnya.(sof)

Anda mungkin juga berminat