Pemotor Masuk Tol, Plat Nomor Tidak Terdaftar

473

BEKASI, (Garudanews.id) – Belum lama ini, viral seorang pengendara sepeda motor memasuki jalan bebas hambatan (jalan Tol) di Kota Bekasi. Dalam video singkat tersebut, seorang pengendara motor masuk tol dari arah Pondokgede menuju arah tol Bekasi Barat pada Minggu 25/10

Menanggapi hal tersebut, Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari menegaskan bahwa polisi saat ini tengah menyelidiki hal tersebut.

“Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengecekan motor tersebut dari Samsat kota Bekasi maupun Polda Metro Jaya, namun ternyata tidak terdaftar,” kata Kasubbag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari pada Senin (26/10)

Nampak pria dengan berboncengan tersebut juga membawa barang berlebih pada kendaraannya. Ia nampak asik menyusuri median jalan Tol yang seharusnya tidak boleh dilewati kendaraan roda dua.

“Pengendara itu juga membawa barang yang cukup banyak,” tambahnya.

Rekaman CCTV dari tol Pondokgede serta dari video yang viral tersebut, polisi berharap akan mendapat petunjuk, karena dari hasil pengecekan di Samsat, nomor polisi kendaraan itu tidak terdaftar.

Video viral tersebut diambil oleh salah satu pengemudi mobil yang melihat aksi pemotor tersebut. Kejadian ini bukan pertama kalinya, sebelumnya juga terjadi hal serupa di tol Jakarta-Cikampek beberapa waktu lalu.Hal itu sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah No. 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol yang disempurnakan oleh Peraturan Pemerintah No. 44 Tahun 2009 yang merevisi Pasal 38 PP 15/2005.

Dalam peraturan itu khususnya Peraturan Pemerintah No. 44 Tahun 2009, diatur bahwa motor sebenarnya boleh melintasi jalan tol. Tapi ada syaratnya, Peraturan Pemerintah No. 44 Tahun 2009 merevisi PP 15/2005 dengan ditambahkan satu ayat pada Pasal 38 soal ketentuan motor lewat jalan tol. (Mam)

Anda mungkin juga berminat