Polrestro Bekasi Kota Kembali Amankan 50 Pelajar Yang Hendak Ikut Demo Ke Jakarta

316

BEKASI, (Garudanews.id) – Seakan tidak pernah jera, Puluhan pelajar kembali terjaring oleh petugas ketika hendak menuju DKI Jakarta. Mereka diamankan polisi di beberapa titik diduga hendak mengikuti unjuk rasa di wilayah Jakarta.

“Hari ini kita melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa yang akan berangkat ke Jakarta dan mengantisipasi di wilayah Kota Bekasi, Dalam pelaksanaan kita mengamankan 50 orang pelajar yang akan berangkat ke Jakarta dari beberapa tempat,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko.

Puluhan pelajar yang diamankan polisi berasal dari beberapa daerah diantaranya dari Cikarang dan kabupaten Bogor. Para pelajar diamankan di Polres Metro Bekasi Kota untuk dilakukan pendataan serta pembinaan.

“Usia mereka rata-rata masih muda untuk itu kita lakukan pembinaan supaya mereka sadar bahwa perbuatan yang dilakukan tidak bermanfaat bahkan merugikan orang lain dan kemudian kita lakukan pemeriksaan identifikasi kepada mereka dan termasuk juga kita lakukan Rapid Test,” tambahnya.

Dari ke 50 pelajar tersebut setelah dilakukan Rapid tes, 1 diantaranya reaktif. Pelajar yang reaktif kemudian dilakukan Swab Test dan hasilnya negatif. Orang tua para pelajar akan segera dipanggil untuk membuat surat pernyataan.

“Sehingga semuanya dalam keadaan sehat, kemudian besok kita akan undang orangnya untuk membuat pernyataan bagi anaknya, dan tentunya kita harapkan ini tidak terulang kembali,” pungkasnya

Ia berharap para orang tua lebih mengawasi anaknya terutama yang masih berusia pelajar agar tidak ikut dalam tindakan yang akhirnya merugikan orang lain.

Di masa pandemik Covid-19, ia meminta kepada masyarakat Kota Bekasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya tidak berkerumun yang diantaranya melakukan aksi unjuk rasa.

Beberapa hari sebelumnya, Polres Metro Bekasi Kota juga mengamankan 116 pelajar saat ikut unjuk rasa. Pelajar yang diamankan didata serta dipanggil orang tuanya untuk menjemput mereka, diiringi Isak tangis, pelajar meminta maaf kepada ibunya di aula Mapolrestro Bekasi Kota.

Sebanyak 50 pelajar yang diamankan tersebut diperlakukan sebagai anak oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko beserta jajarannya. Mereka diberi pemahaman dan diberi perlengkapan shalat lengkap untuk melakukan shalat berjamaah. (Mam)

Anda mungkin juga berminat