Polrestro Bekasi Kota Kembali Gandeng Komunitas Transportasi Online Sosialisasikan 3M

475

BEKASI, (Garudanews.id) – Pandemik Covid-19 belum menunjukkan angka penurunan. Kota Bekasi dengan tiga pilarnya terus menggelorakan pola hidup bersih dengan 3 M, yaitu Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak. Polres Metro Bekasi Kota kembali menggandeng komunitas Ojol yang tergabung dalam BERABE (Bekasi raya bersatu).

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan kerjasama dengan rekan-rekan relawan yang tergabung dalam komunitas dimana kegiatan mereka hari ini mereka membagikan masker handsanitizer khususnya di komunitas transportasi online,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko pada Sabtu (10/10).

Komunitas yang terdiri dari taksi daring dan ojek online tersebut diamanatkan untuk mensosialisasikan pola hidup bersih di lingkungan komunitasnya untuk meminimalisir angka penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19, mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan,” tambahnya.

Kapolres secara simbolis memakaikan rompi penegak disiplin protokol kesehatan kepada perwakilan BERABE. Mereka juga dibekali masker sebanyak 500 buah dan handsanitizer untuk dibagikan kepada masyarakat terutama pada komunitasnya.

“Pelaksanaannya bersama petugas kepolisian dan komunitas transportasi online langsung turun ke lapangan. Dan tentunya ini juga kita berharap kegiatan ini lebih masif karena tanpa dukungan dari berbagai pihak kita tidak dapat mengcover secara keseluruhan di kota Bekasi,” imbuhnya

Sebelumnya, tiga pilar Polres Metro Bekasi Kota merekrut berbagai komunitas termasuk juru parkir dan komunitas Ojol di wilayah Kota Bekasi, untuk membantu petugas dalam pelaksanaan 3 M. Hal tersebut dilakukan sebagai kepanjangan tangan petugas, dimana mereka tidak melakukan sosialisasi di lingkungannya.

Kapolres berharap bahwa dengan digencarkannya sosialisasi serta perekrutan relawan protokol kesehatan, dapat memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, khususnya di Kota Bekasi.

“Tentunya kita berharap upaya pencegahan covid-19 khususnya di kota Bekasi ini dapat lebih masif lagi,” tandasnya.

Upaya dari tiga pilar tersebut tentunya tidak dapat berjalan maksimal tanpa dukungan dan kesadaran masyarakat sendiri. Sosialisasi pencegahan penyebaran wabah Covid-19 yang salah satunya ialah memakai masker di tempat umum menjadi kewajiban bagi seluruh masyarakat. (Mam)

Anda mungkin juga berminat