Wakil Bupati Aceh Utara Lantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan Dewantara

128

Aceh Utara,  (Garudanews.id) – Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf didampingi Camat Dewantara Nawafil Mahyudha, S.STP dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Sarjani, ST melantik Pengurus Karang Taruna dan Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kecamatan Dewantara masa bhakti 2020-2025 di Aula Kecamatan setempat, Senin, 26/10/2020.

Dalam masa bakti tahun 2020-2025 Kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Dewantara dipimpin oleh Safrizal, SE, sedangkan Majelis Pertimbangan Karang Taruna dipercayakan kepada Sudirman Hanafiah, SE.

Dalam sambutannya Ketua Karang Taruna Kecamatan Dewantara Safrizal, SE mengatakan bahwa kami pengurus Karang Taruna yang baru dilantik berkomitmen penuh untuk melakukakan terobosan dan inovasi demi kesejahteraan generasi muda di Dewantara, untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak dan juga bimbingan dari Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara, Sarjani, ST dalam sambutannya meminta agar pengurus yang sudah dilantik untuk tetap menjaga kekompakan demi tercapainya tujuan serta program organisasi. “Kekompakan ini harus ada, karena sebesar apapun organisasi itu kalau tidak kompak tidak akan ada artinya.

Camat Dewantara Nawafil Mahyudha, S.STP dalam sambutannya menyebutkan tantangan yang dihadapi oleh Karang Taruna Kecamatan Dewantara sangat berat, mengingat jumlah penduduknya sangat banyak, tentu banyak problematika dan masalah yang dihadapi, untuk itu Pengurus yang baru dilantik harus bersinergi dengan semua pihak agar tantangan tersebut menjadi peluang untuk mencapai kesuksesan.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf dalam sambutannya mengatakan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kecamatan, ini merupakan sebuah bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk memberikan motivasi dan semangat kepada generasi muda ditingkat Kecamatan dan Gampong dalam menjalankan roda organisasi kepemudaan Karang Taruna, dan ini hal yang pertama kita lakukan di Aceh Utara sebagai pilot project pembinaan generasi muda lewat Karang Taruna dan terus akan kita lakukan di 26 Kecamatan lainnya.

Kepada pengurus yang baru dilantik, Fauzi Yusuf mengharapkan agar mereka selalu kompak dan bersinergi dalam menjalankan organisasi. Dikarenakan Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan yang jangkauannya sangat luas, mulai dari tingkat pusat hingga ke Gampong. Jika dilihat jangkuan dan pergerakannya organisasi ini sangat luar biasa, dan dibentuk oleh pemerintah di bawah Kementerian Sosial.

Program-program yang akan dijalankan ke depan harus dapat berdampak positif untuk generasi muda dan masyarakat baik itu di segi ekonomi, budaya, sosial dan agama,” harapnya.

“Saya sangat menaruh harapan kepada teman-teman Karang Taruna untuk bisa berpartisipasi aktif dalam pembangunan generasi muda di Gampon-Gampong dengan memotivasi dan mengajak generasi muda untuk berfikir positif, menumbuhkan semangat serta rasa optimisme di tengah masyarakat,” tambahnya.

“Saya juga berharap agar Karang Taruna bisa berperan aktif menjadi garda terdepan untuk mengatasi masalah-masalah sosial generasi muda di tengah masyarakat. tutupnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh Utara, Zulkarnaini, M.Pd, Danlanal Lhokseumawe, Danden Arhanud Rudal-001/Lhokseumawe, Anggota DPRA, Anggota DPRK, Muspika Dewantara, Humas PT.Pupuk Iskandar Muda, Panglima Laot, Imum Mukim, Geuchik, Ketua Karang Taruna Gampong, Perwakilan OKP/ORSOS, dan Tokoh Masyarakat Se-Kecamatan Dewantara. ()

Anda mungkin juga berminat