Kedatangan HRS di Bogor Disambut Puluhan Ribu Jamaah

176

BOGOR (Garudanews.id) – Kehadiran Habib Rizieq Shihab (HRS) di Indonesia setelah tiga setengah tahun tinggal di Arab Saudi ternyata membawa harapan baru bagi pendukung setianya yang selama ini menanti Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu, setelah sebelumnya jutaan umat menjemputnya di Bandara Soekaeno Hatta pada Selasa (10/11/2020), lalu.

Kehadiran HRS di suatu tempat seperti menjadi magnet bagi umat islam dan pendukung setianya. Seperti pada Jumat (13/11/2020) ribuan jemaah dan simpatisan serta umat muslim di kabupaten Bogor khususnya di jalur puncak menghadiri ceramah Habib Rizieq.

Kemacetan pun tak terhindarkan, mulai dari sekitaran simpang Gadog Kabupaten Bogor, arus kendaraan yang menuju Jalur Puncak pun sudah dialihkan pihak kepolisian.

Dari pantauan media, sebagaimana dilansir dari Pajajaranpos, hingga pukul 08.00 WIB, kawasan Simpang Gadog sudah menjadi lautan manusia.

Mereka datang dari berbagai penjuru untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq ke Pondok Pesantren Alam Agrokultural Megamendung.

Dengan sesekali melantunkan solawat dan takbir, mereka nampak sangat antusias menunggu kedatangan Habib Rizieq di bawah terik matahari. Lagu kebangsaan Indonesia Raya juga sempat menggema di lokasi yang dinyanyikan oleh jemaah.

Sementara itu, untuk kondisi arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Puncak yang keluar dari Gerbang Exit Tol Ciawi sudah dialihkan ke arah Jalan Raya Bogor Sukabumi atau Tol Bocimi. Sedangkan, dari Puncak menuju Jakarta dialihkan ke Simpang Pasir Angin.

Sebagaimana diketahui, Habib Rizieq Shihab dijadwalkan mengunjungi Pondok Pesantren Agrokultural Megamendung, Kabupaten Bogor pagi ini.

Ada beberapa agenda di pondok pesantren tersebut mulai dari peletakan batu pertama pembangunan masjid dan melaksanakan solat Jumat berjamaah.

Semua sangat antusias untuk menyambut kedatangan IB -HRS yang sudah hampir 3 tahun menetap di negara Arab Saudi ,sehingga kedatangannya kembali ke Indonesia ini sangat di rindukan seluruh umat muslim yang ada di Indonesia dengan kedatangan IB – HRS ini ada setitik harapan perubahan di tengah terpuruknya keadaan negara Indonesia saat ini. (Rel)

Anda mungkin juga berminat