Kemenangan Biden pada Pilpres AS Berdampak Positif bagi Indonesia

138

JAKARTA (Garudanews.id) – Anggota Komisi I DPR Christina Aryani menilai terpilihnya Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) bakal membawa dampak positif terhadap kerja sama dengan Indonesia.

Sebagaimana yang sempat dikatakan Biden pada kunjungannya ke Indonesia pada 2015 silam bahwa presiden terpilih AS itu pernah menyampaikan itikadnya memperkuat kerja sama Indo-Pasifik.

“Biden berencana mendorong kenaikan upah minimum federal, ini akan meningkatkan daya beli di AS yang imbasnya bisa mendorong permintaan barang dari Indonesia,” ujar Christina kepada wartawan, seperti dilansir dari Medcom, Minggu, (8/11/2020).

Indonesia diyakini akan mendapat perhatian dalam agenda-agenda Pemerintah AS ke depan sebagai negara dengan mayoritas umat muslim terbesar. Terlebih Biden sempat menjajikan mencabut larangan travel dari negara mayoritas muslim AS yang sebelumnya dicangkan Donald Trump.

Politikus Golkar itu menyakini Biden akan memiliki kebijakan menghadapi Tiongkok. Terutama masalah di Laut Cina Selatan.

Joe Biden terpilih sebagai Presiden AS setelah mendapatkan 279 electoral vote, sedangkan Donald Trump hanya 214. Angka 279 yang raih Biden cukup membawanya ke Gedung Putih. Namun, penghitungan suara masih berlangsung dan angka untuk Biden diperkirakan terus bertambah. (Red)

Anda mungkin juga berminat