Sidang Paripurna DPRD Kota Bekasi, Beberapa Pejabat Asik Bermain Gawai, Anggota Dewan Pulas Tertidur

496

BEKASI, (Garudanews.id) – Sidang Paripurna DPRD Kota Bekasi bersama Pemkot Bekasi diwarnai dengan aksi kompak kepala OPD Pemkot Bekasi memainkan gawainya saat sidang berlangsung. Terlihat beberapa kepala OPD sibuk dengan ponselnya saat pemaparan oleh Fraksi Golkar saat sidang Paripurna di gedung DPRD Kota Bekasi pada Senin (30/11).

Bukan hanya kepala OPD, beberapa anggota dewan terhormat juga tertangkap kamera sedang tertidur pulas di bangkunya. Sidang membahas beberapa agenda diantaranya pembahasan Perda APBD Kota Bekasi tahun anggaran 2021.

Mungkin karena lelah, seorang anggota DPRD Kota Bekasi lelap terbawa mimpi saat sidang paripurna DPRD Kota Bekasi

Sadar bahwa kegiatannya terpantau awak media, beberapa anggota dewan kemudian terjaga dari mimpi siangnya di ruang sidang. Hal tersebut tentu tidak patut dilakukan oleh wakil rakyat yang duduk karena kepercayaan masyarakat.

Sementara itu, Walikota Bekasi Rahmat Effendi menuturkan bahwa dengan pengesahan Peraturan Daerah (Perda)baik yang inisiatif maupun dari pemerintah Kota serta pengesahan APBD tahun 2021 yang sebelumnya sudah disepakati dapat terselesaikan sebelum akhir tahun 2020.

“Sekarang ini tinggal membahas proses pendapatan belanja dan juga biaya-biaya lainnya alhamdulilah hari ini selesai tiga hari dikirim ke gubernur nanti dikembalikan lagi, diverifikasi oleh teman-teman DPRD, memang APBD tidak boleh lebih dari tanggal 30,” ujar Rahmat Effendi usai mengikuti rapat paripurna.

Alokasi untuk keperluan Covid-19 masih menjadi prioritas pada APBD di tahun 2021. Anggaran tidak terduga disiapkan untuk melakukan berbagai langkah terkait dengan pandemik.

“Angka covid masih ada di belanja tidak terduga, nilainya nanti ada,” katanya.

Rapat paripurna yang dijadwalkan pada pukul 09:00 wib molor hingga lebih dari jam 11:00 wib. Rapat juga diikuti 6 fraksi yaitu fraksi Gerindra, fraksi Golkar, fraksi PAN, fraksi Demokrat, fraksi PDIP dan fraksi PKS. Tidak ada pemaparan atau tanggapan secara lisan dari perwakilan fraksi, semuanya menyampaikan pandangan secara tertulis yang disampaikan langsung kepada ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J. Putro. (Mam)

Anda mungkin juga berminat