Antisipasi Unjuk Rasa Pendukung HRS, Polrestro Bekasi Kota Siagakan 500 Personil Gabungan

573

BEKASI, (Garudanews.id) – Polisi menerjunkan 500 personil gabungan untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa pendukung Habib Riziek Sihab yang akan melakukan aksinya di depan Polres Metro Bekasi kota pada Selasa (15/12).

Apel bersama Polrestro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi, Satpol PP dan Korps Brimob Polda Metro Jaya dilaksanakan di halaman Mapolres sebelum kedatangan pada pengunjuk rasa dipimpin oleh Kabag Ops Polrestro Bekasi Kota Kompol Ardi Rahananto. Petugas tidak dibekali senjata api dalam pengamanan tersebut.

“Kabarnya akan ada aksi demo FPI untuk pendukungan HRS dan kita sudah siapkan penanganannya,”kata Kabag Ops Polrestro Bekasi Kota Kompol Ardy Ardi Rahananto saat apel penagaman di Mapolrestro Bekasi Kota. Selasa, (15/12).

Personil gabungan sudah bersiap sejak pagi untuk aksi dari ormas FPI pendukung HRS yang akan berunjuk rasa di depan Polres Metro Bekasi Kota.

“SItuasi aman bukan otomatis terjadi, tapi aman itu amanah dan perjuangan, maka kita ciptakan proses keamanan dalam rangka upaya pencegahan hal yang tidak diinginkan,” Imbuhnya.

Ia mengungkap, dalam aksi demo FPI ini belum ada izin dari Polrestro Bekasi Kota. Namun demikian, pihaknya siap menampung aspirasi yang akan disampaikan oleh teman teman FPI.

“Untuk sampaikan aspirasi atau masukan cukup hanya perwakilan, namun jika lberjumlah lebih banyak kita diperintahkan upaya tegas secara hukum apalagi di masa covid-19 ini. (Mam).

Anda mungkin juga berminat