Berhasil Kelola Lingkungan, SMPN 2 Leuwisadeng Bogor Peroleh Adiwiyata

280

BOGOR  (Garudanews.id) – Karena telah berhasil dalam menjalankan pengelolaan lingkungan sekolah, SMPN 2 Leuwisadeng Kabupaten Bogor memperoleh penghargaan Adiwiyata tingkat Kabupaten Bogor.

“Dengan konsep berbasis kreteria yang berbudaya ramah lingkungan dan dalam pengelolaan sampah melalui penerapan 3R yaitu Reuse, Reduse, Recycle dengan bank sampah sekolah, tata kelola sanitasi dan ramah lingkungan,”jelas Kepala SMPN 2 Leuwisadeng Erma Tanjung kepada garudanews.id, Rabu (23/12/2020).

Erma mengakui, sekolah yang dipimpinnya merupakan lembaga pendidikan yang konsen melaksanakan tata kelola sekolah yang berbudaya ramah lingkungan melalui kebijakan sekolah.

“Serta kebijakan itu di implementasikan secara kontinyu sehari hari oleh seluruh pihak yang ada di lingkungan sekolah,”tambah Erma.

Menurut Erma, program ini bertujuan untuk menanamkan rasa tanggung jawab siswa terhadap lingkungan sejak dini.

“Tanggung jawab siswa kepada lingkungan sejak dini di sekolah memiliki kekuatan sebagai agen perubahan karakter siswa,”tambahnya.

Kata Erma, dengan memperoleh Adiwiyata menjadikan sekolah menjadi tempat memperoleh ilmu pengetahuan, norma, etika dan kehidupan sosial yang berbasis lingkungan sehat dalam mencetak siswa berprestasi serta berahlakul karimah.

“Saat ini kami sedang berupaya giat melakukan inovasi agar tercapai tujuan ke tingkat provinsi,”pungkasnya. (ded/rzk)

Anda mungkin juga berminat