Forkopimda Kota Bekasi Pantau Perayaan Malam Natal Di Tiga Gereja

639

BEKASI, (Garudanews.id) – Suasana malam natal 2020 di Kota Bekasi terpantau aman dan lancar. Sesuai dengan instruksi baik dari pemerintah maupun kepolisian, aturan pada misa natal disesuaikan dengan kondisi saat ini yang masih dalam pendemik Covid-19.

Unsur Forkopimda kota Bekasi meninjau langsung jalannya misa natal di beberapa gereja yang ada di Kota Bekasi yaitu Gereja Arnoldus Bekasi Timur, Gereja Santaclara Bekasi Utara dan Gereja Albertus Harapan Indah.

“Hari ini dari hasil pemantauan sejak sore hari hingga malam hari ini kegiatan berlangsung dengan hikmat, dengan lancar dan tentunya apa yang menjadi komitmen konsistensi pemerintah kota Bekasi dalam rangka pelaksanaan ibadah untuk perayaan hari natal 2020 ini tentunya protokol kesehatan,” kata Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto pada Kamis (24/12).

Diketahui kapasitas gereja dalam pelaksanaan misa natal hanya di isi dengan 20% dari kapasitas awal, sesuai dengan instruksi pemerintah kota Bekasi. Teknologi juga digunakan dalam pelaksanaannya dengan anjuran protokol kesehatan.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto dan Dandim 0507/Bekasi saat meninjau perayaan natal di Gereja Arnouldus Janssen di Bekasi Timur pada Kamis (24/12)

“Di samping secara offline, secara online pun dilakukan secara baik, kemudian juga ada penerapan secara teknologi terkait dengan penggunaan QR sehingga jamaah yang hadir dapat dipastikan dalam memang jamaah gereja tersebut tidak menghadirkan jamaah dari luar sehingga saya kira ini merupakan salah satu solusi dalam rangka menjaga kota kita keluarga kita dan diri kita sendiri,” kata Mas Tri

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko menuturkan bahwa dalam perayaan Natal 2020 dan Tahun baru 2021, Polres Metro Bekasi Kota bersinergi dengan tiga pilar menerjunkan sekita 1.539 personil gabungan yang disebar di 7 titik pos pengamanan dan pos pelayanan yang ada di Kota Bekasi.

“Dalam pelaksanaan tadi kita meninjau berapa lokasi dan memastikan kegiatan ibadah natal di gereja-gereja dan tempat ibadah lainnya untuk mematuhi protokol kesehatan, tadi kita sudah mendengar langsung panitia dan pengurus gereja bagaimana mereka melakukan anjuran protokol kesehatan,” kata Kapolres.

Ia berharap warga masyarakat kota Bekasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan terutama pada saat perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Kota Bekasi.

Selain itu, pada setiap gereja yang dikunjungi juga dipasang maklumat Kapolri terkait dengan protokol kesehatan. Pada operasi Lilin Jaya 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Metro Bekasi Kota juga melakukan operasi kemanusiaan berupa penyediaan Rapid Test gratis bagi masyarakat yang membutuhkan surat keterangan Rapid.

“Dari hasil pantauan beberapa lokasi alhamdullilah kegiatan berlangsung aman dan kondusif, mudah-mudahan upaya yang kita lakukan sebagai upaya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan sehingga kita terhindar dari covid-19, tadi kita juga membagikan maklumat Kapolri kiranya itu nanti dapat dipatuhi oleh masyarakat dalam pelaksanaan libur natal dan tahun baru,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko didampingi Wakapolrestro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Djahyono, Dandim 0607/Bekasi Letkol Arm. Iwan Aprianto berkeliling meninjau pos pantau di Harapan Indah.(Mam)

Anda mungkin juga berminat