Gelar Rapid Test Di THM Kota Bekasi, Petugas Temukan 1 Pangunjung Reaktif

585

BEKASI, (Garudanews.id) – Angka Positif Covid-19 di Kota Bekasi semakin meningkat. Pengawasan semakin diperketat dengan operasi yustisi di beberapa lokasi yang dianggap rawan penyebaran wabah global tersebut. Seperti yang dilakukan Tiga Pilar Kota Bekasi yang menggelar operasi yustisi protokol kesehatan di Caffe Holywings, Summarecon, Kota Bekasi pada Kamis (03/12).

Dalam operasi tersebut, petugas gabungan dari Satgas Covid-19, Polres Metro Bekasi Kota, Sub Denpom II Bekasi, Kodim 0507/Bekasi, Satpol PP Kota Bekasi serta Dinas Kesehatan Kota Bekasi melakukan Rapid Test kepada pengunjung Caffe.

Foto: mame

“Kegiatan ini untuk memeriksa apakah tempat-tempat tersebut sudah memenuhi standar protokol kesehatan apa belum,” kata Wakasat Narkoba Kompol. Suwoko Seto usai melakukan operasi Protokol Kesehatan.

Sejumlah pengunjung dan karyawan Caffe sempat terkejut dengan kedatangan petugas gabungan yang mendadak. Setidaknya ada 45 pengunjung yang dilakukan Rapid tes, 1 diantaranya diduga reaktif.

“Pengunjung yang tadi kedapatan reaktif, langsung kita serahkan kepada dinas kesehatan yang ikut bersama kita tadi,” pungkasnya.

Dalam operasi tersebut juga ikut serta ambulan dengan petugas medis berpakaian lengkap APD untuk melakukan Test cepat di lokasi tersebut.

Sementara itu, salah seorang pengunjung bernama Putra menuturkan bahwa kegiatan tersebut dirasakan mengganggu kenyamanannya saat bersantai di caffe tersebut.

“Bagus sih, tapi saya juga sudah Rapid tes, di sini juga kita patuhi protokol kesehatan, ya jadinya kita jujur saja merasa terganggu, harusnya di sini kita bisa santai-santai,” ujarnya.

Pengunjung lain, Lisa menyambut baik Rapid Test yang digelar petugas gabungan gugus covid tersebut, walaupun sempat terkejut, ia tetap mengikuti Rapid Test yang digelar secara gratis.

“Bagus sih menurut saya, jadi cepat buat ditangani kali misal ada yang positif, saya pribadi berterimakasih atas kepeduliannya,” kata Lisa.

Sekadar diketahui, angka positif covid-19 di kota Bekasi saat ini sudah mencapai 10.000 pasien. Jumlah tersebut mengalami kenaikan dari beberapa bulan sebelumnya. Hal itu membuat tiga pilar Kota Bekasi semakin gencar melakukan operasi yustisi protokol kesehatan. (Mam)

Anda mungkin juga berminat