Keluarga Korban Penembakan di Tol Cikampek Ceritakan Kejanggalan Kondisi Jenazah

147

JAKARTA (Garudanews.id) – Peristiwa tewasnya enam anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) yang ditembak oleh aparat kepolisian saat mengawal Habib Rizieq Shihab terjadi di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 50, Senin (7/12/2020) dini hari menyisakan duka bagi keluarga korban.

Bahkan sejumlah korban penembakan mengadukan insiden itu kepada Komisi III DPR RI sebagai wakil rakyat yang membidangi persoalan hukum.

Di hadapan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaedi Mahesa, pada Kamis (10/12/2020), sejumlah keluarga korban pun menceritakan beberapa kejanggalan terkait kondisi jenazah korban penembakan oleh aparat kepolisian tersebut.

Salah satu perwakilan keluarga paman Andi Oktiawan, yang menjadi korban penembakan, Umar menceritakan kondisi jenazah keponakannya tersebut, ada empat bekas luka tembak yang tembus hingga ke bagian belakang tubuh korban.

“Penyerahan jenazah kemarin. Saya lihat pemandiannya, saya gak bisa bayangin bisa seperti itu sadisnya, penembakan jelas-jelas jarak dekat itu, kondisi aduh, mata, tembakan begitu banyak di badan, ada empat di badannya, sampai bolong nembus ke belakang,” ujarnya sambil terisak. (Syg)

Anda mungkin juga berminat