Koramil 01/Tambun Gencar Laksanakan PDMPK Tatanan Normal Baru Covid 19

195

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Koramil 01/Tambun tidak bosan dan terus menerus gencar melaksanakan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) Tatanan Normal Baru Covid-19, bersama unsur Muspika dan tiga pilar yang bertempat di Pasar Tambun, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Minggu (6/12).

Personel yang diterjunkan pada pelaksanaan PDMPK ini sebanyak sembilan orang, terdiri dari TNI, Polri dan pengelola pasar, walaupun hanya sembilan orang namun dalam pelaksanaannya dapat dilaksanakan secara maksimal.

Penegakan disiplin kesehatan tersebut bertujuan untuk percepatan pemulihan wilayah dari Pandemi Covid-19, juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang dapat terjadi melalui interaksi masyarakat terutama di tempat kerumunan orang banyak seperti di pasar tradisional, tempat ibadah dan tempat keramaian lainnya

Dalam kesempatan ini, Koramil 01/Tambun melaksanakan PDMPK bagi pengunjung yang ditemukan tidak menggunakan masker, maka petugas langsung memberikan tindakan berupa teguran dan sekaligus pelaksanaan PDMPK ini petugas juga menyampaikan himbauan kepada para pengunjung pasar agar selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan sebelum dan sesudah keluar pasar.

Danramil 01/Tambun bersama Muspika Kecamatan, Polsek dan tiga pilar tingkat desa sampai dengan tingkat RT dan RW di wilayah Tambun terus gencar melaksanakan kegiatan Pemantauan PDMPK.

“Hal ini dilakukan agar masyarakat paham bahwa pandemi virus hanya bisa berakhir apabila warga masyarakat semua mematuhi instruksi pemerintah dalam hal melaksanakan 3M memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” tandas Mayor Inf A.Priatno. (red)

Anda mungkin juga berminat