Peduli Korban Banjir, Babinsa Bantu Salurkan Sembako

112

Aceh Utara (Garudanews.id) – Para Babinsa Koramil 28/Prt Kodim 0103/Aut Bantu salurkan bantuan sembako kepada keluarga korban bencana Banjir di Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara, Selasa (08/12/2020).

Sumbangan sembako kepada korban banjir ini berasal dari donatur warga, pemberian sumbangan kepada korban Banjir di terima langsung oleh masing-masing kepala keluarga di Kecamatan Pirak Timu, Adapun bantuan yang dibagikan kepada warga berupa Sembako seperti, Mie Instan, Telur, Air Bersih dan Beras.

Menurut salah satu Babinsa Pirak Timu, Serka Gagah Pratama Kecamatan Pirak Timu pada umumnya mengalami kebanjiran. Sehingga seluruh akses jalan tergenang oleh air.

“Dan alhamdulillah ada pemberian sumbangan berupa Sembako dari Donatur warga untuk meringankan beban keluarga yang terkena musibah banjir. Karena sampai dengan saat ini air masih tinggi kita doakan bersama semoga airnya cepat surut,” harap Gagah Pratama.

Selaku Babinsa pihaknya mengapresiasi peran serta warga sekitar dan relawan yang peduli terhadap warga yang terkena musibah. “Semoga hal ini kedepannya akan lebih ditingkatkan,” ucap Gagah.

Dandim 0103/Aceh Utara Lerkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P menyampaikan dan membenarkan hal tersebut. Ia juga mengimbau warga selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim/hujan yang sewaktu waktu turun.

“Apabila ada perkembangan agar segera laporkan kepada Babinsa setempat jika terjadi sesuatu yang mengancam keselamatan warga, agar kami bisa koordinasi lebih lanjut kepada Dinas terkait,” pungkas Dandim. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat