Pembangunan MCK Sekolah di Kabupaten Bekasi Jangan Menjadi Citra Buruk

391

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) mendukung masyarakat maupun aktivis Bekasi yang melakukan kontrol sosial terhadap pelaksanaan pembangunan di wilayah Kabupaten Bekasi, termasuk pembangunan fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) di SD dan SLTP.

Koordinator DPP LAMI, Suganda, mengaku prihatin dengan viralnya informasi mengenai pembangunan MCK sekolah di Kabupaten Bekasi.

“Saat ini kegiatannya kan masih berjalan dan belum ada kerugian negara. Karena sekarang ini masih menggunakan anggaran pemborong atau pelaksana,” tegasnya kepada para awak media.

Dikatakan Suganda, saat ini Rencana Anggaran Biaya (RAB) Pembangunan MCK masih belum utuh dan selesai, artinya belum diketahui item dari kegiatan tersebut meliputi apa saja.

Setelah pembangunan fasilitas MCK selesai, kata Suganda, nantinya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) juga akan melakukan audit, sehingga kalaupun ada kerugian negara pasti akan dikembalikan.

Suganda menegaskan, viralnya masalah MCK sekolah ini akan merugikan Kabupaten Bekasi. Dirinya pun mengajak untuk menunggu sampai ada serah terima serta audit BPK dan lembaga internal, agar citra Kabupaten Bekasi tidak menjadi jelek akibat pembangunan MCK.

“Jika kedepannya ada dugaan kerugian negara dalam pembangunan MCK tersebut, LAMI siap melaporkannya ke lembaga penegak hukum,” tandasnya. (red)

Anda mungkin juga berminat