Anggota Yonif 756/WMS Hilang Terjatuh di Tsinga Usai Berpatroli

106

JAYAPURA(Garudanews.id) – Pratu Kurniawan, anggota Yonif 756/WMS, Selasa, dilaporkan hilang terbawa arus sungai di Tsinga, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, seusai berpatroli.

Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko, Selasa petang, membenarkan adanya insiden kecelakaan yang menimpa anggota Yonif 756/WMS yang terjadi sekitar pukul 10.15 WIT.

Saat insiden terjadi, korban sedang menuju pos yang berjarak sekitar 500 meter dan melintas di atas jembatan, namun tiba-tiba kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

“Anggota dan warga langsung melakukan pencarian, namun hingga petang belum ditemukan,” kata Brigjen Nawoko yang dihubungi dari Jayapura, seraya menyatakan saat insiden terjadi korban tidak membawa senjata api.

Saat melakukan pencarian, rekan-rekan korban sempat melihat korban berupaya berenang ke pinggir namun arus sungai cukup kencang, sehingga saat didekati sudah tidak terlihat, kata Brigjen Bangun Nawoko, dikutip dari antara.

Danrem 174/ATW itu, ketika ditanya nasib Prada Hengki, juga anggota Yonif 756/WMS yang hilang sejak tanggal 17 November 2020 lalu, saat berpatroli di kampung Utikini, menyatakan hingga kini belum ditemukan.

Menurut dia, belum diketahui nasib Prada Hengki saat hilang membawa satu pucuk senjata SS2 V4 dengan nomor senjata 01-4296.

“Mudah-mudahan kedua prajurit dapat segera ditemukan,” kata Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko mengharapkan.(qq)

Anda mungkin juga berminat