CO Pilot Sriwijaya Air SJ182 Yang Menjadi Salah Satu Korban Merupakan Warga Kota Bekasi

671

BEKASI, (Garudanews.id) – Hilangnya sebuah pesawat Sriwijaya Air SJ182 di wilayah perairan Kepulauan Seribu memberikan kesedihan mendalam bagi keluarga korban. Salah satu korban adalah Didik Gunardi (35) yang merupakan Co pilot yang ikut dalam pesawat naas tersebut. Ia merupakan warga Kota Bekasi yang menjadi salah dari 62 kru dalam Manifest pesawat Sriwijaya SJ182 yang hilang kontak sejak Sabtu 9 Januari 2021.

Kediaman Didik di Blok A8 RT 08 RW 019 Perumahan Vida Bumipala, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Kini, kondisi rumah Didik sudah dipenuhi warga sekitar rumahnya serta sanak family yang menunggu kabar kondisi korban.

Sejumlah warga di sekitar rumahnya pun sudah ramai di halaman rumah yang dibuatkan tenda. Kursi pun sudah mulai tersusun rapih untuk menerima tamu.

“Betul beliau adalah warga kami, dan sudah disini 10 tahun,” kata Ketua RW 019, Bambang, Minggu 10 Januari 2021.

Bambang mengaku, baru mengetahui peristiwa itu melalui group Whatsapp warga. Kemudian, dia langsung menghampiri rumah keluarganya untuk menanyakan kebenarannya.

“Betul bapak Didik ternyata ada di dalam pesawat yang hilang kontak,” katanya.

Seperti yang diketahui, Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak hilang kontak Sabtu 9 Januari 2021. Hingga sekarang Badan SAR Nasional masih melakukan pencarian di lokasi hilangnya pesawat tersebut.

Beberapa bagian pesawat sudah ditemukan tim SAR gabungan di sejumlah lokasi diperairan Pulau Seribu. Para keluarga korban juga sudah berdatangan ke posko yang didirikan pihak maskapai serta tim SAR. (Mam)

Anda mungkin juga berminat