Pemdes Sukarahayu Prioritaskan Perbaikan Jalan Sasak Goban Balong Ampel

170

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukarahayu, Kecamatan Tambelang, memprioritaskan pembangunan Jalan Sasak Goban – Balong Ampel (Sukarahayu – Sukadaya) sepanjang dua kilometer di Tahun 2022 mendatang.

Hal itu terungkap saat kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Sukarahayu yang dihadiri Aparatur Desa Sukarahayu, Anggota BPD, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, serta para Ketua RW dan RT, Selasa (12/1) pagi.

Kepala Desa (Kades) Sukarahayu, Maryadi Susanto mengatakan, kondisi Jalan Sasak Goban – Balong Ampel saat ini sudah rusak parah, padahal jalan tersebut cukup penting sebagai akses mobilitas masyarakat.

“Kami sudah mengajukan perbaikan jalan sejak tahun 2015, tetapi sampai sekarang perbaikan jalan belum kunjung terealisasi. Kami berharap di tahun 2022 nanti jalan tersebut akan menjadi prioritas untuk dilakukan perbaikan,” ungkapnya kepada awak media.

Maryadi menjelaskan, jalan tersebut merupakan akses penghubung antar kecamatan, sehingga untuk perbaikannya menjadi tupoksi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi. Selama ini kata dia, jalan tersebut juga menjadi akses masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian.

Selain memprioritaskan perbaikan Jalan Sasak Goban – Balong Ampel, Pemdes Sukarahayu juga mengajukan renovasi SDN Sukarahayu 02 yang saat ini kondisi fisik bangunan ruang kelas sudah mendesak untuk dilakukan perbaikan.

“Di tahun 2020 kemarin sebetulnya SDN Sukarahayu 02 itu mendapatkan bantuan renovasi, tetapi karena covid 19 ini jadi hilang. Jadi saat ini kita sedang rapatkan kembali apakah perbaikan SDN Sukarahayu 02 ini kita akan usulkan kembali,” jelasnya.

Diakui Maryadi, di masa pandemi covid 19 sekarang ini, pembangunan fisik di wilayah Desa Sukarahayu agak terhambat, karena anggaran banyak difokuskan untuk penanganan dan penyaluran bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat yang terkena dampak dari penyebaran covid 19.

“Di tengah meningkatnya penyebaran covid 19 di awal tahun ini, saya mengimbau warga masyarakat di Desa Sukarahayu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan handsanitizer, menjaga jarak (sosial dan physical distancing), serta menjauhi kerumunan,” tandasnya. (red)

Anda mungkin juga berminat