Tiga Pilar Kota Bekasi Kembali Sosialisasikan Prokes, Tekan Angka Penyebaran Covid-19

430

BEKASI, (Garudanews.id) – Angka penderita covid-19 di Kota Bekasi belum menunjukkan penurunan yang signifikan. Semakin hari justru semakin bertambah saja, ditambah lagi dengan tingkat kepedulian masyarakat tentang protokol kesehatan masih rendah.

Menindaklanjuti hal tersebut, tiga pilar kota Bekasi kembali melakukan aksi sosial dengan membagikan masker kepada masyarakat. Aparat dari Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Pokdarkamribmas serta mahasiswa membagikan masker di beberapa lokasi di wilayah Kota Bekasi.

“Langkah ini untuk kembali menyadarkan masyarakat tentang pentingnya pola hidup bersih dan pemakaian masker saat berada di tempat umum,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Supriyadi saat pimpin apel sebelum giat pembagian masker di halaman Mapolrestro Bekasi Kota pada Kamis (14/01).

Selain membagikan masker, petugas juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang pola hidup bersih dengan menggunakan alat peraga. Ratusan masker dibagikan untuk pengendara yang melintas.

“Kita kembali sadarkan masyarakat bahwa wabah covid-19 masih ada dan harus kita hadapi dengan menjaga protokol kesehatan yang saat ini masih rendah,” tambahnya.

Ia berharap juga kepada anggotanya agar tetap menjaga prokes. Kegiatan itu akan terus dilakukan oleh jajaran Polres Metro Bekasi Kota bersama dengan tiga pilar serta semua unsur masyarakat.

Salah satu pengendara bernama Hendar (33) mengaku sangat memandang positif kegiatan yang dilakukan oleh tiga pilar Kota Bekasi tersebut.

“Bagus sih supaya masyarakat kembali ingat kalau Covid-19 masih ada,” katanya.

Pembagian masker dilakukan di Stasiun Bekasi dan lampu merah Mega Mall Bekasi, Bekasi Selatan. Dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat kembali menimbulkan kesadaran bagi masyarakat untuk senantiasa menjaga prokes yang menjadi dasar menjaga agar terhindar dari wabah covid-19. (Mam)

Anda mungkin juga berminat