48 Pejabat Lingkup Pemkot Bekasi Di Mutasi

0
86
Dok.Red

BEKASI, (Garudanews.id) – Sebanyak 50 pejabat dari eselon III dan IV dimutasi. Pelantikan pejabat tersebut adalah rangkaian mutasi yang di lakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi dalam kurun waktu tiga bulan. Dalam pelantikan tersebut, sebanyak 48 Pejabat dari Eselon III dan IV di mutasi.

“Kita sedang mereposisi dengan segala keterbatasan yang ada pada SDM yang sedang di recovery karena semua proses kelembagaan tidak terlepas dari efektifitas struktur kelembagaan dan tidak terlepas dari kompetensi seseorang yang mengelolanya,” kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi usai lantik 48 pejabat Eselon III dan IV di depan SMAN 8 Kota Bekasi, Pekayon Jaya, Kamis (6/12)

Sebelumnya, Walikota Bekasi melantik pejabat eselon II di TPA Sumur Batu di bawah rintik hujan. Kali ini pelantikan di lakukan ditengah teriknya sinar matahari. Di depan SMA 8 Kota Bekasi, para pejabat mendapatkan arahan dari Walikota Bekasi.

Pelantikan tersebut dilakukan selain untuk mengisi jabatan yang kosong juga menjawab dan merespon atas semakin meningkatnya harapan masyarakat terhadap pelayanan publik yang berkualitas. Kekosongan jabatan sendiri juga dikarenakan pejabat lama telah memasuki masa pensiun (BUP) dengan TMT 1 Desember 2018.

Ditambahkan oleh Walikota Bekasi bahwa dalam rangkat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pakta integritas yang di canangkan oleh walikota saat ini masih butuh peningkatan yang membutuhkan waktu yang lama.

“Kinerja baik itu diukur dari tingkat kepuasan masyarakat,” kata Pepen (sapaan akrab walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Ketika ditanya perihal APBD Kota Bekasi, ia mengakui bahwa Kota Bekasi saat ini mengalami kesulitan, namun ia tidak menyebutkan secara langsung tentang defisit anggaran yang melanda Kota Bekasi.

“Masih berdarah-darah, tapi saya yakin pertengahan tahun 2019, karena kami sudah mengajukan proses perubahan pajak dan retrebusi daerah, kita sudah membuat pemetaan terhadap zoba peningkatan PBB, ya mudah-mudahn bisa selesai pertengahan tahun ini,” pungkasnya. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here