Antisipasi Terorisme,Polres Bekasi Rutin Adakan Operasi

0
230
Dok.red

BEKASI,(Garudanews.id) – Aksi terorisme kembali menelan korban jiwa, setelah beberapa waktu yang lalu rumah tahanan Mako Brimob dilanda kerusuhan yang melibatkan napi teroris, kemudian peledakan bom bunuh diri yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, dilanjutkan dengan aksi serupa di Mapolrestabes Surabaya.

 

Menyikapi maraknya aksi terorisme, Kapolres Metro Bekasi Kota, KombePol. Indarto mengatakan bahwa kepolisian memperketat penjagaan di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota. Hal tersebut ia sampaikan usai memusnahkan ribuan botol miras jelang Ramadhan di Mapolrestro Bekasi kota.

 

“Sebelum ada kejadian bom, setiap ada kegiatan keagamaan kita sebenarnya tetap berjaga, namun, dengan adanya kejadian bom di Surabaya, kita lebih meningkatkan lagi pengamanan,” kata Kaporestro Bekasi, Kombes Pol. Indarto kepada media, Rabu (16/5)

 

Ia juga menambahkan bahwa Polres Bekasi bersama pemerintah dan TNI terus bersinergi dalam mengantisipasi aksi terorisme. Polres Metro Bekasi terus berupaya meminimalisir dugaan kegiatan terorisme dengan mengadakan operasi rutin

 

“Sekarang, setiap pagi dan malam kita adakan operasi gabungan, yaitu namanya operasi gabungan sekala besar, yang dimaksud dengan sekala besar adalah jumlah personil yang terlibat lebih dari 30 orang,” ujar Kapolres.

 

Langkah tersebut dilakukan untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat. Ia juga menharapkan pengertian dari masyarakat atas diperketatnya penjagaan di Mapolrestro Bekasi, sehingga mengurangi kenyamanan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Kita juga minta kepada masyarakat karena pasti kurang nyaman ketika ingin mendapatkan pelayanan polri. Namun saya coba pengamanan yang ketat tersebut tetap humanis, insya Allah itu semua untuk memberikan rasa aman,” tambahny.

 

Seperti diketahui bersama, Polri memperketat penjagaan disetiap Polsek,Polres hingga Polda terkait dengan beberapa insiden terorisme yang menyasar kepolisian. Hal tersebut membuat kepolisian eksrta waspada untuk mencegah hal serupa terjadi.

 

Dikatakan Kapolres Metro Bekasi kota, di Kota Bekasi saat ini masih aman terkendali. Namun masyarakat diminta tetap waspada menjaga segala kemungkinan. Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

 

“Anggota kita lengkapi dengan senjata lengkap, dan rompi anti peluru, dan SOP pengamanan diluar perimeter,” tandasnya.(Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here