Antoine Griezmann Dibidik Barcelona Sebagai Suksesor Messi

18
  • JAKARTA (Garudanews.id) – Barcelona kembali mengincar Antoine Griezmann pada bursa transfer musim panas 2019. Pria asal Prancis itu disebut sebagai pemain yang paling pas untuk menjadi penerus Lionel Messi di Camp Nou.

Barcelona sempat menyusun rencana untuk memboyong Antoine Griezmann pada bursa transfer musim panas 2018. Namun, rencana tersebut tak terealisasi karena Griezmann memutuskan bertahan di Atletico Madrid.

Manajemen Los Colchoneros memperbarui kontrak Griezmann setelah ia memutuskan bertahan. Atletico Madrid memasukkan klausul harga penjualan Griezmann mencapai 170 juta pound.

Namun, harga tersebut tereduksi jika Atletico Madrid gagal di meraih prestasi di La Liga atau Liga Champions. Pada musim 2018-19, Atletico Madrid tersingkir dari Liga Champions setelah kalah dari Juventus di babak 16 besar.

Kegagalan tersebut membuat Barcelona bisa menebus Griezmann dengan harga 102 juta pound. Kesempatan itu sedang dipertimbangkan oleh Blaugrana.

Namun, Barcelona harus menjual Philippe Coutinho terlebih dahulu untuk mendapatkan dana transfer. Sebelumnya, ayah dari Griezmann yang merangkap sebagai agen, menyatakan akan berusaha membuat anaknya bermain di Barcelona pada masa mendatang.

Lionel Messi sudah berusia 31 tahun, artinya ia sudah memulai fase akhir dari kariernya. Paling tidak, Messi masih bisa bermain hingga empat musim mendatang.

Hal itu membuat Barcelona mencari bintang anyar guna memasuki masa transisi Messi. Selain Messi, Luis Suarez juga sudah berada dalam fase akhir karier.

Saat ini, Griezmann berusia 27 tahun. Ia masih memiliki enam hingga tujuh musim lagi untuk menjalani karier. Sebelumnya, Barcelona pernah membiarkan nomor punggung tujuh tak bertuan setelah Arda Turan pergi. Nomor itu dimaksudkan untuk Griezmann jika ia bergabung dengan Blaugrana pada musim 2018-19. Kini, nomor tersebut dikenakan oleh Phil Coutinho. (Lip6/Sfa)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.