Cara daftar Lazada lewat hp lengkap dengan cara daftar jualan di Lazada lewat ho di 2021

Cara daftar Lazada lewat hp lengkap dengan cara daftar jualan di Lazada lewat ho di 2021

Cara Daftar Lazada Lewat HP Sebagai Pembeli dan Sebagai Penjual

Karena Lazada menjadi salah satu marketplace terbesar di Indonesia, mulai banyak yang membutuhkan cara daftar Lazada lewat HP. Penggunaan aplikasi, khususnya seperti marketplace, memang lebih memuaskan apabila diakses melalui HP.

Tetap boleh-boleh saja diakses lewat perangkat lain seperti laptop atau komputer. Bagi mereka yang aktif belanja online akan lebih membutuhkan aplikasi karena aksesnya lebih mudah. Bisa langsung cari barang ketika membutuhkan, bisa mudah mengetahui status pengiriman, hingga mengecek promo-promonya.

Dalam informasi cara daftarin Lazada Anda harus tentukan dulu apakah di sini Anda akan menjadi pembeli atau penjual. Keduanya akan membutuhkan cara daftar yang berbeda. Namun utamanya, semua dimulai dari pembuatan akun untuk pembeli terlebih dahulu. Pembeli bisa menjadi penjual, namun menjadi penjual dulu baru bisa menjadi pembeli tak bisa dilakukan. 

Cara Daftar Lazada Lewat HP Sebagai Pembeli

Ini adalah satu per satu cara daftar Lazada baik sebagai pembeli maupun sebagai penjual. Diawali dengan membuat akun sebagai pembeli. Caranya sangat mudah, berikut urutannya.

      1.Instal Aplikasi

Instal dul aplikasinya lewat app store. Tunggu sampai penginstalan atau download benar-benar selesai.

      2.Memasukan Nomor Telepon

Tepat di halaman utama Anda akan langsung diberi perintah untuk memasukan nomor telepon, menjadikan cara daftarnya semakin mudah saja. Namun demikian, ada pilihan lain untuk melakukan registrasi secara tidak langsung ini, Anda bisa masukan alamat email yang aktif.

      3.Melakukan Verifikasi

Apakah email atau nomor telepon yang dimasukan, verifikasi akan dilakukan.

Cara Daftar Lazada Lewat HP Sebagai Penjual

Daftar seller Lazada lewat HP bisa-bisa saja dilakukan. Caranya memang akan sedikit lebih kompleks dari sekedar membuat akun saja. Namun tetap saja daftar Lazada seller center bisa dilakukan melalui HP.

Soal menguntungkan atau tidaknya bisa dibuktikan sendiri kedepannya. Berikut adalah daftar jualan di Lazada lewat HP untuk Anda yang ingin berniaga di tahun 2021 ini.

      1.Masuk Ke Aplikasi Atau Website Lazada

Tahap pertama dalam daftar seller Lazada adalah masuk ke aplikasinya. Ini berlaku jika memang Anda sudah memiliki aplikasinya. Dan jika belum, Anda bisa mengakses lewat website resminya.

      2.Login Akun

Jika menggunakan aplikasi, kemungkinan besar sudah login. Namun jika belum, melakukan login dengan cara memasukan nomor telepon dan password.

      3.Klik Menu ‘Menjadi Seller’

Kemudian di halaman utamanya, tepatnya di bagian atas, akan ada opsi ‘Menjadi Seller’. Klik opsi tersebut.

      4.Klik Opsi ‘Daftar Penjual Sekarang’

Masih ada tampilan pembuka lainnya, kali ini langsung saja klik opsi ‘Daftar Penjual Sekarang’

      5.Mengisi Data

Isikan semua data yang memang dibutuhkan.

      6.Melakukan Verifikasi

Lakukan verifikasi, baik itu dengan alamat email maupun OTP yang dikirimkan ke nomor telepon, tergantung data apa yang Anda masukan.

      7.Menyimak Peraturan, Syarat, dan Perjanjian

Belum selesai cara daftar Lazada Seller, akan ada tahap di mana Anda sebagai penjual bisa lebih fokus dalam berjualan di Lazada. Dalam tahap ini Anda akan mempelajari bagaimana berjualan barang di Lazada akan berlangsung.

Simak bagaimana peraturannya, apa saja syaratnya, hingga bagaimana perjanjiannya. Ketahui apakah akan ada biaya tambahan, berapa persentasenya dari penjualan, dan hal-hal lainnya.

Apa Saja yang Dibutuhkan Dalam Cara Daftar Lazada Lewat HP

Anda memang sudah tahu bagaimana cara daftar jualan di Lazada. Sebaiknya usaha lain yang perlu diketahui, apalagi jika diketahuinya sejak awal mendaftar, pasti akan membantu.

Ketika Anda tertarik untuk berjualan di marketplace seperti Lazada, akan ada beberapa hal yang harus disiapkan. Adapun beberapa hal yang dimaksud adalah buku tabungan dan KTP. Buku tabungan harus ada karena Anda akan memasukan nomor rekening ke akun Anda sehingga dana dari berjualan bisa langsung ditarik kedepannya.

Hanya buku tabungan dengan atas nama Anda sendiri yang bisa didaftarkan di sini. Kemudian untuk KTP, Anda nanti hanya perlu membuat saja. Itu berlaku jika Anda berjualan dengan status individu, untuk Anda yang ingin mendaftarkan akun jualan perusahaan atau corporate akan membutuhkan buku tabungan, izin usaha, dan NIB.

Kembali ke atas