Cara investasi reksadana dan investasi bibit untuk pemula 10 ribu di 2021

Cara investasi reksadana dan investasi bibit untuk pemula 10 ribu di 2021

Cara Investasi Reksadana yang Umum dan Jika Lewat Aplikasi Bibit

Cara investasi reksadana sebenarnya bukan lah cara yang sulit. Bisa dijamin, pertama Anda menyimak bagaimana cara investasi reksadana untuk pemula, pasti akan langsung memahaminya. Apalagi jika cara yang disuguhkan benar-benar didesain mudah pengaplikasiannya.

Salah satu platform fintech yang banyak digunakan karena fitur investasi reksa dana adalah Bibit. Menjadi aplikasi yang saat ini juga bisa Anda dapatkan di app store, dan banyak yang mengiklankannya belakangan ini. Baik itu mungkin teman Anda sendiri, maupun para influencer dan selebriti.

Inipun wajar, sebab Bibit menawarkan program referral yang akan menguntungkan bila ada orang yang juga menggunakan Bibit karena Anda sendiri. Anda bisa mengikuti program ini nanti ketika sudah punya akun atau punya reksa dana di Bibit.

Cara Investasi Reksadana Secara Umum

Sebelum membahas reksadana dengan Bibit, perlu diketahui dulu bagaimana cara investasi reksadana secara umum. Dengan mengetahuinya, kapan saja Anda ingin punya reksa dana di tahun 2021 akan siap-siap saja. Juga untuk memahami step by step cara invest Bibit, akan lebih mudah dipahami jika cara umum diketahui.

  1. Menyiapkan Modal

Sebaiknya hal pertama yang Anda lakukan adalah dengan menyiapkan modal. Menjadi salah satu pengawal untuk kebanyakan investasi. Ini akan menjadi sebuah rencana awal dalam berinvestasi, untuk kemudian tidak membeli produk investasi dengan nominal yang lebih dari rencana awal.

  1. Memilih Platform Investasi atau Manajer Investasi

Anda akan melakukan investasi secara online, maka pilih platform yang akan digunakan untuk berinvestasi. Sebaiknya pilih yang benar-benar terpercaya, legal, dan sudah mendapatkan review bagus dari penggunanya.

  1. Beli Produk Reksa Dana

Apa yang dilakukan berikutnya adalah untuk langsung membeli reksa dana. ingat, sesuaikan dengan rencana awal Anda.

  1. Menjual Reksa Dana

Suatu hari nanti, jika dibutuhkan Anda akan melakukan penjualan reksa dana. Terutama jika harga jualnya sudah di atas harga belinya dulu.

Cara Investasi Reksadana di Aplikasi Bibit

Mungkin yang paling membuat Anda penasaran adalah bagian cara investasi 10 ribu di bibit. Memang benar adanya, bahwasannya hanya dengan Rp10 ribu saja Anda sudah bisa memulai investasi dalam bentuk reksa dana. Bagaimana caranya adalah dengan melakukannya di aplikasi Bibit.

  1. Instal Aplikasi

Untuk mengawali cara investasi Bibit Anda harus punya aplikasinya terlebih dahulu. Yang mana tak lain caranya adalah dengan instal aplikasinya dari app store. App store apa saja yang terpasang di HP Anda, karena aplikasi Bibit ini sudah ditawarkan secara umum.

  1. Registrasi dan Login

Setelah memastikan aplikasi Bibit sudah terpasang di perangkat, saatnya melakukan registrasi. Ketika registrasi Anda akan memasukan nomor telepon yang aktif, membuat password, dan memasukan beberapa data diri. Jika sudah selesai akun dibuat, maka Anda juga harus login dulu untuk memulai semuanya.

  1. Klik ‘Investasi Sekarang’

Hampir mulai pembelian reksa dana, Anda harus klik dulu menunya. Tepat di halaman utamanya, klik opsi bertuliskan ‘Investasi Sekarang’.

  1. Pilih Produk Reksa Dana dan Masukan Nominal

Cara selanjutnya adalah dengan memilih produk reksa dana yang diinginkan. Bisa dipilih berdasarkan keinginan perusahaan atau sumber reksa dana terbaik bagi Anda. Juga bisa pilih berdasarkan budget yang disiapkan untuk investasi reksa dana.

  1. Pilih Metode Pembayaran

Untuk melakukan cara beli reksadana, Anda akan memilih metode pembayaran terlebih dahulu. Pilihannya banyak, pasti ada salah satunya yang sesuai dengan keinginan.

  1. Melakukan Pembayaran

Segera lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang dipilih. setelahnya cek di akun Anda, produk reksa dana sudah dimiliki.

Produk investasi Bibit untuk pemula sangatlah direkomendasikan. Direkomendasikan karena caranya yang memang mudah, menjadi salah satu manajer investasi yang amanah atau bisa dipercaya, juga produknya bisa dibeli dengan banyak cara (banyak pilihan metode pembayarannya).

Begitu juga untuk penjualanya, sangat mudah dan Anda bisa memastikan di awal apakah penjualan akan merugikan atau menguntungkan. Aplikasikan segera cara bermain reksadana di atas supaya Anda bisa segera kumpulkan reksa dana dan ambil keuntungannya.

Kembali ke atas