Cara mengecek no resi lazada lengkap dengan lex id di 2021

Cara mengecek no resi lazada lengkap dengan lex id di 2021

Cek Resi Lazada Bisa Lewat Aplikasinya Langsung dan Bisa Lewat Platform Lain, Begini Caranya

Untuk bisa cek resi Lazada Anda bisa menggunakan aplikasinya langsung, dan juga bisa menggunakan platform lain. Jika bisa langsung di aplikasinya, maka akan lebih mudah. Sebab tanpa harus menyalin resinya pun Anda sudah diberitahu sampai mana atau di mana keberadaan paket belanjaan.

Belanja online memang menjadi solusi tepat belakangan ini. bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, dan seringkali ditawarkan promo yang menguntungkan pembeli. Salah satu platform yang menawarkan pengalaman belanja online adalah marketplace. Dan marketplace sendiri sudah cukup banyak pilihannya di Indonesia.

Salah satunya adalah Lazada, merupakan marketplace yang termasuk difavoritkan warga Indonesia. menawarkan banyak promo, bonus khusus untuk pengguna baru, dan kemudahan dalam berbelanja.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan adalah cek resi Lex ID, yang bisa dilakukan tepat di aplikasinya. Dalam kesempatan ini Anda akan mengetahui bagaimana cara melakukannya.

Cara Cek Resi Lazada di Aplikasinya Langsung

Sebenarnya ketika berbelanja di Lazada Anda bisa pilih beberapa opsi ekspedisi sekaligus, dan salah satunya adalah Lazada Express. Merupakan ekspedisi khusus yang ditawarkan Lazada dan sering juga disebut sebagai Lex ID. Jika Anda menggunakan ekspedisi ini, maka akan dibutuhkan cara mengecek resi Lazada Express.

Sekali lagi, pengecekan atau cek resi lex express bisa dilakukan lewat aplikasi, juga bisa di luar. Kali ini akan dibahas cara yang lewat aplikasinya.

  1. Masuk Aplikasi

Harus masuk dulu ke aplikasinya untuk memulai. Dan lakukan login jika memang telah logout sebelumnya.

  1. Klik Menu ‘Account’

Di halaman utama, klik menu ‘Account; yang letaknya paling pojok.

  1. Klik ‘Dalam Pengiriman’

Dari menu-menu yang ada, cari opsi ‘Dalam Pengiriman’ dan klik opsi tersebut.

  1. Klik Produk yang Ingin di Cek Resinya

Kemudian pilih belanjaan yang ingin di cek resinya. Klik dan simak apa keterangannya.

Cara Cek Resi Lazada di Luar Aplikasi

Mungkin saja cara mengecek no resi Lazada lewat aplikasinya langsung tidak memungkinkan dilakukan. Jika demikian, Anda tetap bisa melakukan pengecekan resi. Anda akan membutuhkan platform lain, dan bagaimana cara melakukannya adalah sebagai berikut.

  1. Salin Resi Kiriman Produk

Pertama harus buka dulu aplikasi Lazada dan buka belanjaan Anda. Dari resi yang ada, salin data di copy.

  1. Buka Platform Cek Resi

Kemudian akses platform yang menyediakan pengecekan resi secara umum. Direkomendasikan Cekresi.com. Karena platform ini bisa mengecek resi untuk Lazada Express.

  1. Tempel Resi di Isian

Ada boks atau kolom isian di sana, taruh atau paste resinya di sana.

  1. Pilih Ekspedisi

Terakhir dalam cara mengecek resi Lex ID menggunakan platform Cek Resi adalah memilih ekspedisi. Jika benar yang digunakan adalah Lazada Express, maka hanya perlu pilih itu saja. Begitu juga jika gunakan ekspedisi lain, bisa dipilih.

Setelahnya Anda akan tunggu sebentar sampai muncul keterangan di mana paket Anda sedang berada, dan proses apa yang sedang dijalankan.

Tips Cek Resi Lazada (untuk Kondisi Tertentu)

Ada probabilitas cara mengecek resi Lazada di atas tidak bisa dilakukan. Bisa itu karena aplikasinya yang error, atau mungkin platform yang disarankan tidak bisa diakses. Bisa juga resi yang Anda cek hanya diam saja hingga beberapa hari, tidak ada pergerakan.

Mengetahui beberapa hal bisa membantu Anda dalam mengatasinya. Di tahun 2021 ini terhitung semakin banyak saja orang yang melakukan belanja online. Dan hal ini pun wajar karena memang cukup solutif untuk dilakukan.

Penumpukan paket, jumlah ekspedisi yang masih terbatas, bisa jadi alasan mengapa paket Anda ‘tak bergerak’. Umumnya hal ini wajar, hanya jika terjadi selama 2 sampai 3 hari. Jika lebih dari 3 hari paket ‘tidak bergerak’, misalnya di pusat sortir terus atau di drop center bukan kota Anda, apa yang bisa Anda lakukan adalah datang ke kantor ekspedisinya.

Coba tanyakan resi yang Anda miliki hingga diketahui apa masalahnya. Dan untuk penggunaan aplikasi atau platform yang error, hal ini dijamin akan jarang terjadi. Cek kembali sinyal atau kuota internet Anda bila benar terjadi error. 

Kembali ke atas