Cara bisnis online tanpa modal dengan ide bisnis jualan online peluang untuk pelajar di 2021

Cara bisnis online tanpa modal dengan ide bisnis jualan online peluang untuk pelajar di 2021

Siapa Sangka, Usaha Online Bisa Dilakukan Tanpa Modal dengan Cara Ini

Usaha online di era digital ternyata tidak selalu membutuhkan banyak modal. Faktanya, ada banyak jenis bisnis yang bisa dilakukan dengan minim atau tanpa modal. Berikut ini adalah beberapa opsi jenis usaha yang dapat Anda lakukan dengan sedikit uang. Pastinya semua berbasis digital.

Usaha Online Bidang Kecantikan: Dropshipper Skincare

Bisnis online tanpa modal yang dapat dilakukan jika Anda memiliki banyak relasi, sehingga kesempatan menjadi reseller sistem laku bayar dan juga dropshipper. Skincare  adalah produk yang saat ini banyak diminati. Alasannya adalah karena tren glow up semakin banyak trending di sosial media. Karena itulah, banyak produk perawatan kulit dan wajah menjadi primadona di kalangan remaja hingga ibu-ibu. Bahkan, banyak pria yang sudah mengerti urgensi memakai skincare

Cara bisnis online tanpa modal dari jenis skincare bisa dilakukan dengan bergabung dengan grup tangan pertama kosmetik dan produk perawatan kulit yang sudah BPOM dan memiliki izin. Selain itu, Anda juga bisa langsung ke distributor resmi skincare viral, asalkan sudah yakin soal keamanannya. Setelah itu, gencarkan promosi agar suatu saat Anda dapat memiliki stok dan toko offline sendiri. 

Ide Usaha Online untuk Pelajar yang Anti Gagal

Meskipun masih berstatus sebagai pelajar, bukan berarti seseorang tak dapat mendulang cuan sendiri dengan berjualan. Contoh bidang bisnis online untuk pelajar yang dapat dilakukan yaitu marketing private course. Saat ini, banyak penyelenggara bimbingan belajar yang tertarik untuk bermitra dengan pelajar yang siap menawarkan kelas online maupun offline dari bimbel tersebut pada teman-temannya. Jadi, sistemnya adalah pemberian komisi tiap ada yang mendaftar di Cara Menjadi Dropship

Siapa sangka, jika Anda terus memperbanyak relasi dan menawarkan ke banyak orang maka uang pun akan mudah didapatkan. Tak hanya itu, beberapa bimbingan belajar bahkan memberikan pula komisi bulanan selama siswa yang dibawa oleh tim marketing masih les di sana. Meskipun jumlahnya tak banyak, tetapi jika bisa memperkenalkan banyak siswa bimbel, maka tentu akan sangat menguntungkan. Terutama di tahun 2021 ini, sistem pendidikan sebagian masih berbasis online. 

Usaha Online Bidang Perkebunan: Menjual Tanaman Hias

Ide jualan online berikutnya yang bisa dilakukan tanpa biaya mahal adalah berjualan tanaman hias. Ada banyak bibit yang bisa didapatkan jika Anda mencari pada toko bibit. Sebenarnya, yang butuh ketelatenan adalah perawatan setiap tumbuhan tersebut. Karena itulah, banyak orang tertarik membeli aneka jenis kaktus, aglaonema, atau anggrek yang sudah jadi dan besar. 

Bahkan, jika rumah tinggal Anda dekat dengan hutan, maka banyak tanaman yang dapat dibudidayakan tanpa harus memikirkan biaya beli. Tinggal berburu tanaman yang setengah besar, lalu rawatlah hingga bisa layak jual. Anda juga bisa mengaturnya menjadi bonsai. Apabila telah besar, maka banyak pembeli online yang siap memesannya melalui marketplace. Inilah cara memulai bisnis online yang mudah dilakukan dan tentunya bisa sangat menguntungkan karena minim modal. 

Usaha Online Bidang Pendidikan: Menjual Jasa Tutor Online dan Membuat Modul 

Ide bisnis online tanpa modal yang selanjutnya adalah menjual jasa tutor online dan membuat modul. Saat ini, banyak orang yang membutuhkan pelatihan serta pengajaran secara online karena banyak tuntutan untuk mengikuti tes. Namun, pembelajaran di sekolah atau kampus yang sebagian masih berbasis online memang cukup terbatas. 

Dengan menjual jasa tutor online atau membuat modul, Anda hanya membutuhkan laptop yang telah dimiliki dan buku-buku. Tentunya, memakai buku milik sendiri atau membaca di perpustakaan akan lebih menguntungkan dibanding beli. Yang lebih menguntungkan, sekali membuat Anda akan bisa menjualnya berkali-kali. Baik secara online maupun offline.

Peluang bisnis online ini bisa dikembangkan menjadi bimbel atau kursus digital di masa mendatang. Anda dapat membuat video pembelajaran di YouTube dan menjualnya untuk kalangan tertentu. Berjualan CD pembelajaran pun akan sangat dibutuhkan saat banyak pembelajaran online terselenggara pada berbagai sekolah di semua jenjang. Karena itu, ayo coba usaha online yang satu ini, karena dijamin menguntungkan dan pastinya sesuai passion

Kembali ke atas