Asian Games, Kota Bekasi Tiadakan CFD Selama Dua Minggu

0
113
asian games 2018 (ist)

BEKASI (Garudanews.id) – Hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) di Kota Bekasi yang biasanya digelar di Jalan Ahmad Yani setiap Ahad ditiadakan selama Asian Games 2018 berlangsung. Hal itu dilakukan untuk menjaga kelancaran lalu lintas di Kota Bekasi

“Iya, CFD untuk dua minggu ini ditiadakan,” kata Johan Budi Gunawan, Kabid Lalu Lintas Kota Bekasi, seperti dilansir dari Republika.co.id, Sabtu (11/8).

Ditiadakannya CFD itu lantaran adanya pertandingan sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi. Peniadaan CFD selama dua minggu adalah pada 12 Agustus dan 19 Agustus. “Jadi mobil maupun motor bisa lewat,” ujarnya.

Berkenaan dengan rekayasa lalu lintas, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto memastikan tidak ada jalan yang ditutup. Hanya saja, jika dalam keadaan tertentu, akan ada penggunaan ruas jalan untuk kepentingan penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Kita ada plan B, kalau nanti antreannya panjang, akan ada satu lajur yang digunakan,” jelasnya, sambil menunjuk jalan raya yang berada di depan pintu masuk.

Namun, untuk mengantisipasi padatnya antrean yang terjadi, pihaknya sudah membuka pintu masuk dari pukul 10.00 WIB. “Yang udah beli tiket sudah bisa masuk, tujuannya agar tidak numpuk dalam satu waktu,” ujarnya.

Sementara itu,P olres Metro Bekasi akan melarang penonton masuk stadion dalam pertandingan Asian Games membawa tas besar. Penonton diimbau untuk membawa barang seperlunya.

“Prinsipnya tas besar nggak boleh masuk. Terserah bagaimana caranya, mau pulang dulu atau dititip teman. Pokoknya yang boleh masuk cuma tas kecil saja,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, Jumat (10/8).

Laga pembuka Asian Games 2018 pada cabang olahraga sepak bola digelar pada Jumat (10/8) di Stadion Patriot Chandrabaga. Laga pertama Group A, yaitu Laos kontra Hongkong pada pukul 16.00 WIB dilanjutkan dengan Palestina kontra Cina Taipei pada pukul 19.00 WIB.

Indarto mengatakan stadion tidak menyediakan tempat penitipan barang. Selain itu, tas kecil dinilai cukup untuk membawa barang seperti dompet, telepon genggam, power bank, dan lain-lain. (Red/Lya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here